Keren, Ada Spot Foto Selfie Instagramable Anyar di “Beiji Park” Pacitan

oleh -1.766 views
Wisata alam Beiji Park. (Foto: Dok Pacitanku)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Berwisata ke Pacitan tak akan pernah bosan akan objek wisata alam. Bahkan, semakin banyak yang dikembangkan dan langsung populer di media sosial akibat traveler selalu ber-selfie keren. Salah satu yang teranyar adalah Beiji Park yang terletak di Dusun Beji, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku.

Beiji Park yang terletak di tepi jalur utama Pacitan-Solo yang berada di kawasan perhutani ini menyuguhkan pemandangan yang cocok untuk para traveler pecinta selfie sehingga sengaja dikembangkan jadi objek wisata.

Awalnya, Beiji Park bernama Pacitan Indah. Seiring berjalannya waktu, kawasan ini dikembangkan dan dikelola kerjasama Perhutani dengan Putra Samudera Grup yang digawangi oleh Rohani.

Salah satu wahana di Wisata alam Beiji Park. (Foto: Dok Pacitanku)

Sebagai salah satu tempat wisata baru, Beiji Park tentunya akan menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang berkunjung ke kota sejuta ombak. Kawasan ini mulai dibuka pada Sabtu (1/6/2019).

Kawasan wisata ini resmi dibuka soft launching pada Jumat (31/5/2019) oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pacitan Endang Surjasri. Adapun harga tiket masuk wisatawan ke Beiji Park Rp10 ribu.

Rohani dari Putra Samudera Grup, saat berbincang dengan Pacitanku.com usai peresmian obyek wisata Beiji Park menjelaskan alasan dirinya memakai nama baru dari yang semula Pacitan Indah menjadi Beiji Park.

Kepala Disparpora Pacitan saat memberikan sambutan dalam soft launching Beiji Park. (Foto: Dok Pacitanku)

“Kalau Pacitan indah, sejak saya kecil kan sudah Pacitan indah, lalu sejak 2019 kita ingin ada gebrakan baru, kalau namanya tetap Pacitan indah kan tanggapan orang ’paling cuma seperti itu’, itu yang kemudian menjadi alasan kita ganti menjadi Beiji Park, disamping itu, kita mau menaikkan satu wilayah, namanya Dusun Beiji, termasuk mau mengangkat karakter orang-orang Beiji,”ujarnya.

Lebih lanjut, Rohani mengatakan saat ini yang dikembangkan adalah fokus kepada wana wisata atau wisata hutan. Rohani mengatakan pihaknya juga akan menambah satu obyek wisata sebagai pengembangan wana wisata Beiji Park ini.

Salah satu wahana di Wisata alam Beiji Park. (Foto: Dok Pacitanku)

“Kedepan juga aan dikembangkan ke wisata kuliner, sesuai permintaan konsumen, kemudian konsepnya saat ini sementara ada beberapa wahana, seperti area permainan anak, flying fox anak, flying fox dewasa, sepeda gantung dan gradu pandang, per event Liburan rencananaya kita juga akan menambah satu obyek yang bisa dinikmati pengunjung,”pungkasnya.

Saat Pacitanku.com berkeliling di kawasan yang dulunya bernama Pacitan Indah, ada beberapa lokasi yang sangat menarik untuk dijadikan spot ber-selfie ria. Ada panggung terbuka yang terletak di bagian bawah tebing, ada pula ayunan, sepeda gantung, flying fox, hingga sepeda gantung.

Dari titik di pojok bukit, kawasan hutan Beiji Park menyajikan panorama alam pemandangan indah dari ketinggian, teluk Pacitan.

Salah satu wahana di Wisata alam Beiji Park. (Foto: Dok Pacitanku)

Dari perbukitan Beiji Park, Anda bisa melihat dengan jelas pemandangan teluk Pacitan di sisi selatan sebab engelola Beiji Park menyediakan Gardu Pandang yang dibuat dari papan untuk melihat dengan jelas panorama kota Pacitan.

Selain itu, ribuan pepohonan mahoni yang berjejer rapi, bisa Anda jadikan obyek foto bersama keluarga tercinta.

Nah, tertarik mengunjungi Beiji Park? Silahkan mengunjungi dengan jarak sekitar 20 menit dari pusat Kota Pacitan. Jangan lupa tetap jaga kebersihan dan keindahan tempat wisata di Pacitan.