Ratusan Tentara Pacitan Tingkatkan Kemampuan Menembak

oleh -131.033 views
Anggota Kodim 0801/Pacitan menggelar latihan menembak pada Selasa (27/3/2018). (Foto: Wahyu S/Kodim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 270 personel dan anggota dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan menggelar latihan peningkatan kemampuan menembak pada Selasa (27/3/2018) di Lapangan tembak TNI-AU Desa Gesingan, Kecamatan Pringkuku, Pacitan dalam tajuk Latbak Jatri TW I TA 2018.

Ratusan personil Kodim 0801/Pacitan yang dikomandani oleh Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang tersebut menggunakan dua jenis senjata dalam latihan menembak. Dua jenis senjata tersebut adalah senapan serbu FNC dan pistol jenis P-1.

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang menuturkan bahwa para anggota TNI tersebut melakukan dua jenis latihan tembak dengan senapan serbu FNC.

“Dua jenis latihan tersebut adalah tembak percobaan dengan jarak 100 meter dan amunisi 10 butir dengan posisi tiarap standar dan Lesan L-1, latihan kedua adalah tembak tepat atau penilaian dengan jarak 100 m, munisi 10 butir dengan sikap tiarap tidak tersandar serta lesan L-1,”katanya.

Selain menggunakan SS jenis FNC, para anggota TNI tersebut menembak menggunakan pistol P-1. Dengan menggunakan pistol, para TNI tersebut melakukan tembak percobaan dengan jarak 15 meter, munisi tiga butir, sikap berdiri dipegang dua tangan dan Lesan L-1.

“Untuk tembak tepat atau penilaian menggunakan pistol dengan jarak 15 m, munisi 10 butir dan sikap berdiri dipegang dua tangan,”ujarnya.

Hadir dalam latihan menembak tersebut diantaranya Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Danlat Kapten Inf Dwi Sutranggono, Wadanlat Kapten Inf Nurhadi, Korlat Letda Caj Sutardi dan sejumlah pimpinan Kodim 0801/Pacitan lainnya.

Pewarta: Wahyu S
Penyunting: Dwi Purnawan