Sebanyak 40 Peselancar dari 12 Negara Semarakkan “Pesona Hello Pacitan 2017”

oleh -131.457 views
bendera negara peserta "Pesona Hello Pacitan 2017"
bendera negara peserta “Pesona Hello Pacitan 2017”

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Agenda budaya pariwisata dan olahraga bertajuk “Pesona Hello Pacitan 2017” di Kabupaten Pacitan dibuka sejak Kamis (17/8) dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan ke-72 RI, berlangsung meriah.

Ribuan warga memadati taman alun-alun Kota Pacitan tempat digelarnya aneka perlombaan dan hiburan rakyat, sementara kompetisi selancar tingkat dunia (world sufing league) diselenggarakan di Pantai Watukarung diikuti puluhan peselancar dari berbagai negara dunia.

Rangkaian festival budaya dan olahraga bertaraf internasional yang bertujuan mendongkrak sektor pariwisata daerah itu dijadwalkan berlangsung hingga 20 Agustus 2017.

“Ini merupakan gelaran `Hello Pacitan` kedua dalam kurun dua tahun terakhir, yang didukung Kementerian Pariwisata RI dan bekerja sama dengan `World Surfing League` untuk kompetisi selancar tingkat dunia yang digelar di Pantai Watukarung,” kata panitia kegiatan Pesona Hello Pacitan 2017 Muchammad Fadil, Jumat (18/8/2017).




Khusus untuk kompetisi selancar, Fadil mengatakan gelaran jenis olahraga ekstrem di sekitar area lepas Pantai Watukarung itu diikuti 40 peselancar profesional dari berbagai negara, seperti Brazil, Swedia, Spanyol, Inggris, Amerika, Australia, Jepang dan beberapa negara Eropa maupun Asia lain termasuk Indonesia.

Menurut Fadil, kompetisi selancar tahun ini meningkat dibandung tahun sebelumnya yang hanya diikuti negara-negara Asia.

Kementerian Pariwisata yang ikut mensponsori gelaran lomba selancar bertaraf internasional lalu menggandeng lembaga pengelola perlombaan selancar tingkat dunia, yakni World Surfing League, untuk menaikkan kelas kompetisi olahraga ekstrem sarat adu adrenalin tersebut menjadi kompetisi tingkat dunia di salah satu spot olahraga selancar dengan ombak terbaik di Indonesia dan dunia tersebut. (RAPP002/Ant)