Banser Gembleng 70 Anggotanya dalam Diklatsar Bela NKRI di Tulakan

Apel pembukaan DIklatsar Banser Tulakan.

Pacitanku.com, TULAKAN – Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan menggelar pendidikan pelatihan dasar (Diklatsar) untuk 70 anggotanya pada Jumat (14/7/2017) hingga Ahad (16/7/2017) di Lapangan Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan.

Dalam sambutannya, Bupati Pacitan yang diwakili staff ahli Rahmad B mengatakan bahwa jika bicara tentang pemuda berarti bicara tentang masa depan. ”Munculnya degradasi mental dan permasalahan lain saat ini sangat perlu adanya pembangunan mental dan karakter yang kuat,”ujar Rahmad saat memberikan sambutan dalam apel pembukaan Diklatsar Banser Satkoryon Tulakan.




Lebih lanjut, Rahmad berharap para anggota Banser siap untuk selalu menjaga dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Melalui giat Diklatsar ini di harapkan mampu membentuk pemuda-pemuda ksatria dan tangguh. Kewajiban kita adalah menjaga Persatuan dan kesatuan di tengah-tengah kebhinekaan, NKRI Harga Mati harus selalu kita jaga dan pertahankan,”katanya.

Hadir dalam kesempatan apel pembukaan tersebut Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pacitan, Mahmud, Kapten Infanteri Bambang Y (Danramil 0801/08 Tulakan), AKP Waluyo (Kapolsek Tulakan), Letda Wahyu (Danunit Inteldim 0801 Pacitan), Supriyono (Sekcam Kec. Tulakan).

Kemudian hadir juga perwakilan Pemuda Ansor Se-Pacitan dan perwakilan Banser se-Pacitan

Kontributor: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan

Banse Banser Pacitan Diklatsar Banser

No related post!