KU-16 PSSI Pacitan: 4 Tim Favorit Lolos ke Babak Semifinal

oleh -131.112 views
KU-16 PSSI Pacitan. (Foto: Wira S)
KU-16 PSSI Pacitan. (Foto: Wira S)

Pacitanku.com, PACITAN – Tak ada kejutan atas hasil pertandingan yang tersaji dalam babak delapan besar kompetisi U-16 PSSI Pacitan. Empat tim favorit yaitu CITRA Arjosari, GEROTAN Lorok, POGRES Sirnoboyo, dan TIDAR JAYA Arjowinangun melaju ke babak semi final.

Di babak semi final akan dipertandingkan partai menarik yaitu CITRA vs TIDAR JAYA, sedangkan GEROTAN akan menghadapi perlawanan dari tim POGRES.

Bertanding di laga pertama babak delapan besar hari Rabu 15 Maret 2017 tim CITRA unggul 3-0 atas KUDA LAUT. Seperti diprediksikan para pengamat, CITRA masih melanjutkan keperkasaannya ketiga mengalahkan Kuda Laut dengan tiga gol tanpa balas. Menit 11 babak pertama M Ilham membuka keunggulan Citra. Disusul dengan dwigol dari sang bomber M Nur Asif pada menit 19 babak pertama dan menit 20 babak kedua.Yang istimewa bagi Citra perolehan gol Asif semakin jauh meninggalkan pesaingnya. Sampai dengan dua laga tersisa Asif sudah mencetak 12 gol.

Pada pertandingan kedua babak delapan besar, meski lolos ke semi final GEROTAN harus bersusah payah menyingkirkan perlawanan keras tim EAGLE. Unggul cepat melalui Febri Akbar menit 9 babak pertama diluar dugaan secara cepat disamakan oleh sayap mungil Eagle, Wildan tiga menit kemudian.




Permainan Eagle yang semakin meningkat setelah start buruk di awal kompetisi seolah membuat Gerotan kesulitan menembus pertahanan Eagle. Gol penentu kemenanagan Gerotan baru muncul di menit 18 babak kedua melalui M Syafiq Izudin. Skor akhir 2-1 bertahan sampai akhir pertandingan.

Di partai ketiga antara POGRES vs RAJAWALI sebenarnya sangat ditunggu bakal tersaji pertandingan keras dan menarik. Pogres dengan pengalaman dan prestasi bagus di ajang kompetisi U-16 ditantang Rajawali yang tampil dengan performa berbeda dibanding penampilan mereka di tahun-tahun sebelumnya.

Tetapi di lapangan terjadi sebaliknya ketika Rajawali harus kalah dengan skor telak 0-5 hasil cetakan gol dari Yoga yang mebuka keunggulan di menit 24 babak pertama, disusul  Firza di akhir babak pertama dan Reva Aditya pada menit 2 babak kedua. Sementara Gelandang andalan Pogres, Satria menambah sepasang gol di menit 13 dan 23 babak kedua.

Tampaknya Rajawali harus mengakui kematangan mental anak-anak Pogres, karena sebagian besar gol yang terjadi karena kurang konstentrasinya para pemain-pemain Rajawali.

Sementara itu Laga terakhir babak delapan besar, Tidar Jaya menyusul tiga tim lain melaju ke semi final setelah mengalahkan Loreng Pudara melalui adu tendangan penalti. Skor 1-1 di waktu normal hasil gol di babak pertama oleh pemain Tidar Jaya Arisandi menit 19, sementara dari Loreng Pudara dicetak Galih di menit 27.

Pada adu tendangan penalti seluruh penendang Tidar Jaya sukses menjalankan tugasnya, sementara dua pemain Loreng Pudara Gagal. Strategi Pelatih Tidar Jaya dengan mengganti kiper berhasil ketika kiper pengganti Zanuar berhasil menggagalkan salah satu eksekutor penalti Loreng Pudara. Babak Semi final akan digelar pada hari selasa dan rabu, 21 dan 22 Maret 2017 di Stadion Pacitan. (stp/RAPP002)

 

 Hasil Babak Perempat Final KU-16 PSSI Pacitan 

 

HASIL BABAK PEREMPAT FINAL
 

Hari

 

Tanggal

 

Kick Off

 

Tim Yang bertanding

 

Tempat

RABU15 Maret 201715.30CITRA (3)vsKUDA LAUT (0)Stadion Pacitan
KAMIS16 Maret 201715.30GEROTAN (2)vsEAGLE (1)Stadion Pacitan
JUMAT17 Maret 201715.30POGRES (5)vsRAJAWALI (0)Stadion Pacitan
SABTU18 Maret 201715.30TIDAR JAYA (1(6))VsLORENG PUDARA (1(4))Stadion Pacitan

 

JADWAL BABAK SEMI FINAL
 

Hari

 

Tanggal

 

Kick Off

 

Tim Yang bertanding

 

Tempat

SELASA21 Maret 201715.30CITRA vsTIDAR JAYAStadion Pacitan
RABU22 Maret 201715.30GEROTAN vsPOGRESStadion Pacitan

 

 

DAFTAR PENCETAK GOL
12 golM. Nur Asif (Citra)
6 golTirto Cahyono(Gerotan)
5 golDhiky Syah M (Rajawali); Andika Pamungkas (Gerotan); Rizky Nizar (Citra); Reva Aditya (Pogres); Ari Shandi (Tidar Jaya)
4 golReza Bagus (Loreng Pudara); ; Satria, , Ilham (Pogres); Anung Pambudi (Kuda Laut)
3 golM. Ilham Maulana (Citra); Dandi Saputra, Wibowo, M. Syafiq (Gerotan);  Bagas Faqih (Tidar Jaya); Prasetya M (AC Puma)
2 golAndi (Gempur);  Firza Alvin, Yoga (Pogres); Andika (PSM); Fakhru Rozy (Rajawali);
1 golApria, Dimas (PSM); Arif, Riko (Gempur); Wildan, Saeful R, Fajar, Andika Fajar (Eagle), Yusuf Wibisono, Khilmi (Citra); Afif Fadil, Tomy Hermansyah (Rajawali); M. Faqih, Fahrezi F, M. Taufik, Septian, Sindu Bisma (Tidar Jaya) M. Bayu (AC Puma); Febri, Miping P (Gerotan); Jefri, Wilyan, Gilang, Niko Adi, Bagas Cahyono, Dhemaz Anarkhi  (Kuda Laut); Rafi, Rauf (Rujak Beling); Galih (Loreng Pudara);
o.g.Doni (Loreng Pudara)