Pohon Pisang Aneh Gegerkan Warga Kebonagung

oleh -101.785 views

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Sebatang pohon pisang miliki Jumarno, 58, warga Dusun Pager Gunung, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung membuat takjub orang yang melihat. Pasalnya, pohon pisang itu menhasilkan 17 tandan pisang muda.

 Keunikan tersebut sebelumnya juga tidak diketahui pemiliknya.‘’Memang saya jarang memperhatikan. Soalnya, letak pohon pisang itu berada di antara pepohonan yang lainnya,’’ ujarnya, baru-baru ini.

Meskipun tiap hari ke kebun untuk mencari rumput, Jumarno tidak menyadari ada keanehan dari pohon pisang miliknya. Sampai pada suatu hari, saat mencari rumput di dekat pohon pisang tersebut dia mendapati ada kejanggalan pada batang pohonnya.

Diketahui, muncul empat tandan pisang baru di batangnya. Dan sepekan kemudian, tandan pisang bertambah hingga jumlahnya mencapai 17. ‘’Dua bulan lalu normal-normal saja. Tidak ada tanda-tanda bakal seperti ini,’’ tuturnya.


Jumarno mengaku, saat menanam tidak ada perlakuan khusus terhadap pohon pisang itu. Dia membeli bibit pisang itu seharga Rp 20 ribu per batang.

Bibit tersebut kemudian ditanam di pinggir areal kebun tak jauh dari rumahnya. ‘’Saya terkejut karena berbuah 17 tandan sekaligus. Seumur hidup saya belum pernah yang melihat seperti ini,’’ ungkapnya.

Awalnya banyak orang tidak percaya dengan ceritanya. Tapi setelah melihat dengan mata kepala sendiri barulah mereka percaya ada pohon pisang bertandan 17.‘’Bahkan beberapa warga dari desa tetangga datang ke sini untuk sekadar melihat,’’ kata Jumarno. (her/yup/RAPPP002)

Sumber: Radar Madiun