Facebook Luncurkan Tombol Reaksi 

oleh -13447 views

Pacitanku.com, CALIFORNIA – Inovasi sepertinya terus dilakukan perusahaan jejaring sosial facebook. Usai membuat gebrakan dengan membuat video autoplay dan tombol dislike (tidak suka), perusahaan yang dibuat Mark Zuckerberg ini kembali membuat inovasi terbaru, yakni tombol reaksi ekspressive like button.

Menurut Mark, tombol like di facebook sepertinya telah menjadi bagian yang cukup lama, dan setiap hari orang akan menggunakan tombol suka, sebab menyukai adalah cara sederhana untuk mengekspresikan diri.

“Tidak setiap saat adalah saat baik, dan kadang-kadang Anda hanya ingin mengekspresikan sebuah empati, maka ini adalah saat yang penting dimana Anda perlu kekuatan untuk berbagi lebih dari sebelumnya, dan (tombol) suka mungkin bukan cara terbaik untuk mengekspresikan diri,” terangnya dalam laman facebook pribadinya, Jumat (9/10/2015).

Lebih lanjut, Zuckerberg mengatakan bahwa dirinya bersama balai Q and A, berbagi dengan banyak orang dengan sebuah fakta bahwa menghabiskan banyak waktu berpikir tentang cara terbaik untuk memberikan pilihan yang lebih baik untuk mengekspresikan diri, sambil menjaga pengalaman sederhana dan hormat.

“Hari ini kita mulai untuk menguji ini, tombol reaksi ekspresive like button ini adalah memberi Anda cara baru untuk mengekspresikan cinta, kekaguman, humor dan kesedihan. Ini bukan tombol tidak suka, tetapi tidak memberikan Anda kekuatan untuk dengan mudah mengekspresikan kesedihan dan empati, selain saat menyenangkan dan penuh kehangatan.

Dengan tombol ini, kata Zuckerberg, pengguna akan dapat mengekspresikan reaksi ini dengan panjang menekan atau melayang di atas tombol Like (suka). “Kami mulai menguji reaksi di Irlandia dan Spanyol dan akan belajar dari ini sebelum kita membawa pengalaman untuk semua orang,” pungkasnya.

Tombol ini terdiri dari tujuh emoticon, yakni emoticon like, love, haha, yay, wow, sad dan angry. Masing –masing tombol, jika ditekan akan bergerak dengan sendirinya, misal tombol haha, akan terlihat seperti senang dan tertawa terbahak-bahak. Adapun tombol sedih atau marah jika ditekan akan muncul dengan ekspresi sangat sedih atau sangat marah. (RAPP002)