20 Tim Voli Siap Berlaga di Porprov Jatim V, Pacitan Diwakili Tim Putra

oleh -1.072 views
Tim Bola Voli Putra Pacitan
Tim Bola Voli Putra Pacitan
Tim Bola Voli Pacitan (Foto RRI)
Tim Bola Voli Pacitan (Foto RRI)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 20 tim voli resmi ditetapkan sebagai peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur V 2015 Banyuwangi. Rinciannya, 10 tim voli putra dan 10 tim voli putri. Penetapan ke-20 tim didasarkan pada hasil pra-Porprov yang berlangsung di lapangan voli Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada 28-31 Maret 2015.

10 tim putri yang tampil di Porprov Jawa Timur V 2015 adalah Sidoarjo, Surabaya, Kota Probolinggo, Sumenep, Gresik, Kabupaten Probolinggo, Jember, Ponorogo, Lumajang dan Kota Kediri. Ditambah tim tuan rumah Banyuwangi dan juara Porprov Jawa Timur V 2013, yaitu Kabupaten Blitar.

Sementara tim putra, ada Sidoarjo, Sumenep, Pacitan, Kota Malang, Kabupaten Blitar,  Bondowoso, Situbondo dan kota Probolinggo. “Dua tiket yang masih diperebutkan Kabupaten Pasuruan melawan Kota Mojokerto dan Kabupaten Prolinggo melawan Lumajang,” kata Pardiono, Panitia penyelenggara pra-Porprov cabang olahraga (cabor) voli, Selasa (31/3/15), sebagaimana dilansir dari Kanalsatu.

Pelaksanaan Porprov Jawa Timur V 2015 Banyuwangi, panitia pelaksana mengurangi anggota tim. Sebelumnya di Proprov Jawa Timur V 2013 Madiun, masing-masing tim beranggotakan 16 orang. “Pelaksanaan Porprov IV 2013 Madiun dilaksanakan di Madiun dan Pacitan. Sementara Porprov di Banyuwangi, tidak ada daerah penyanggah. Penginapan tidak mencukupi untuk 16 tim putra-putri,” ujarnya.

Proprov V Jatim sendiri akan digelar di Kabupaten Banyuwangi pada bulan Juni mendatang. (kanalsatu/RAPP002)