‎Dua Warga Bandar Meninggal Akibat Hirup Gas Beracun dari Sumur

oleh -246 views
Ilustrasi sumur. (Foto : IST)
Ilustrasi sumur. (Foto : IST)
Ilustrasi sumur. (Foto : IST)
Ilustrasi sumur. (Foto : IST)

Pacitanku.com, BANDAR—Gas beracun yang muncul dari dalam tanah menyebabkan dua orang pekerja sumur di Kecamatan Bandar, Pacitan, meninggal dunia, Ahad (31/8/2014).

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, korban meninggal dunia akibat menghirup gas beracun tersebut adalah Sukatno (46) dan Tumidi (38). Kedua warga tersebut adalah warga RT 01/1, Dusun Ngrejo, Desa Kledung, Bandar.

Menurut informasi tersebut, kedua warga tersebut meninggal dunia saat sedang menguras sebuah sumur, dengan kejadian sekitar pukul 12.00 WIB. Sumur yang dikuras tersebut memiliki kedalaman sekitar 20 meter. Dikarenakan kedalaman sumur mencapai 20 meter lebih, proses pengurasan sempat menemui kesulitan. Mereka pun lantas sepakat menggunakan mesin pompa air. Namun, mesin bukannya diletakkan di atas melainkan dibawa ke dasar sumur.

Kegiatan tidak terjadi keganjilan apapun. Namun memasuki sepuluh menit pertama, korban Tumidi yang berada di dasar sungai merasakan sesak hingga pingsan. Mengetahui kejadian tersebut, korban Sukatno yang hendak keluar lubang sumur kembali turun. Tujuannya untuk menolong Tukidi. Celakanya, sebelum sempat meraih tubuh Tukidi, Sukatno pun ikut menghirup gas karbon hingga terjatuh lunglai dan tewas.

Redaktur : Robby Agustav