Ratusan Pemancing Ikuti Lomba Mancing di Pantai Soge, Bupati Harapkan Bisa Kenalkan Pariwisata

oleh -699 Dilihat
Pemancing lokal dan luar daerah ambil bagian dalam Lomba Mancing Pasiran yang digelar Komunitas Pemancing Pantai Soge (KPPS) di Pantai Soge, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Tak kurang dari 500 pemancing lokal dan luar daerah ambil bagian dalam Lomba Mancing Pasiran yang digelar Komunitas Pemancing Pantai Soge (KPPS) di Pantai Soge, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo.

Para pemancing luar daerah diantaranya datang dari wilayah se-eks karesidenan Madiun, Yogyakarta, Bantul, Kulonprogo, Gunung Kidul, Kebumen hingga Kota Surabaya.

Event yang rencananya akan digelar tahunan tersebut turut dihadiri Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Bahkan orang nomor satu di Pacitan itu juga turut memberikan doorprize salah satunya berupa alat mancing. Menurut Mas Aji kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi pariwisata di Pacitan, khususnya,  pariwisata pantai.

“Mudah-mudahan melalui acara ini bisa mengenalkan Pacitan dan mengangkat Pariwisata Pantai Soge,”kata Mas Aji Minggu (19/5/2024) mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Tidak sekedar memetik hasil, Mas Aji juga berpesan anugerah alam tersebut dirawat dan dijaga agar tetap lestari.

Dengan garis pantai sepanjang 71 km, Kabupaten Pacitan menjadi surganya bagi para penghobi mancing. Selain kaya dengan biota laut, lokasi mancingnya pun juga beragam dan indah.

Mancing Pasiran Pantai Soge memperlombakan 2 kejuaraan yakni kategori ikan bersisik dan non sisk masing masing diambil juara 1,2 dan 3.

“Selain untuk pengembangan potensi, lomba mancing pasiran ini juga untuk ajang peseduluran,”kata Ketua Panitia KPPS Ruslianto.

No More Posts Available.

No more pages to load.