Tersapu Gelombang Saat Memancing, Seorang Warga Meninggal Dunia, 1 Lainnya Belum Ditemukan

oleh -13805 views
TERSAPU GELOMBANG. Aparat TNI dan polisi saat berada di kawasan kejadian korban nelayan tenggelam di Ngadirojo. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Kecelakaan laut berujung maut kembali terjadi di wilayah perairan Pacitan. Laka laut tersebut terjadi di perairan pantai Watu Gudang, Dusun Tawang Wetan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan pada Sabtu (30/5/2020).

Menurut keterangan Danramil 0801/07 Ngadirojo, Kapten Inf  Bambang Yulianto, laka laut berujung maut yang terjadi pada Sabtu siang pukul 13.00 WIB tersebut mengakibatkan seorang meninggal dunia, satu korban belum ditemukan  dan empat lainnya selamat akibat disapu gelombang pada saat memancing.

“Untuk nama korban yang meninggal dunia adalah saudari Mintir (38 tahun), warga Dusun Nglaran, Desa Pagerlor, Kecamatan Sudimoro , kemudian korban yang belum ditemukan adalah saudara Suwono (40) warga Dusun Nglaran, Desa Pagerlor, Kecamatan Sudimoro,”kata Bambang.

Bambang kemudian menceritakan kronologi awal peritiwa berujung maut tersebut adalah saat Suwono sekeluarga memancing di kawasan pantai tersebut pada Sabtu siang sekitar pukul 12.30 WIB, di saat bersamaan wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

“Pada pukul 13.00 WIB, saat korban sedang asyik memancing tidak memperhatikan situasi, tiba-tiba ombak besar datang dan menyapu tempat korban mancing mengakibatkan saudara Suwono dan saudari Mintir tersapu ombak,”ungkapnya.

Dua jam setelah peristiwa tersebut, Bambang mengatakan warga dusun Tawang Wetan yang mendapat informasi adanya laka laut langsung menuju ke lokasi kejadian dengan menggunakan perahu.

“Warga menemukan saudari Mintir dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya mayat dibawa kepinggir Pantai dan langsung dibawa ke rumah duka, sedangkan satu orang korban atas nama Suwono sampai saat ini belum diketemukan masih dalam proses pencarian,”ungkap Bambang.

Atas kejadian tersebut, Bambang mengatakan bersama dengan aparat terkait mendatangi lokasi kejadian.

“Kami melakukan pendataan kerugian personil dan material dan juga melaporkan ke komando atas,”tandasnya.

Bambang juga mewanti-wanti masyarakat untuk waspada dengan gelombang besar di perairan Pacitan

“Diharapkan kepada warga agar berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pantai karena kondisi cuaca dan ombak besar,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Penjelasan Kalak BPBD Pacitan Terkait Peristiwa Warga Tersapu Gelombang