Duka Mendalam Masyarakat Pacitan Atas Kepergian Ani Yudhoyono

oleh -322 views

Pacitanku.com, PACITAN – Masyarakat di Kabupaten Pacitan banyak yang terkejut dan berduka atas kabar meninggalnya mantan ibu negara, Ani Yudhoyono di National University Hospital (NUH) Singapura  karena kanker darah yang dideritanya, Sabtu (1/6/2019).

“Kami tidak bisa melupakan Bu Ani karena beliau memang pribadi ibu yang sangat baik. Sifat beliau harus kami teladani. Bu Ani orang yang tidak pernah mengeluh. Beliau sosok yang sangat kuat,” ucap Ketua Penggerak PKK Kabupaten Pacitan Luki Tri Bhaskorowati di Pacitan, Sabtu.

Sosok Ani Yudhoyono memang dekat dengan istri Bupati Pacitan Indartato ini. Sebab selain memiliki hubungan kedekatan primordial dengan istri dari Presiden Susilo Bambang yang merupakan warga Pacitan, almarhum dikenal Luki sebagai figur istri shalehah kebanggaan suami.

Bahkan saat dinyatakan sakit kanker darah dan harus menjalani perawatan, almarhumah tak pernah putus asa dan  tetap menyemangati sang suami serta keluarga, ujarnya.

Ucapan bela sungkawa terpantau “mengalir” di jejaring media sosial WhatsApp, Facebook, Twitter dan Instagram.

“Apa yang ditetapkan akan takdir itulah yang akan terjadi. Dua mantan kepala negara melepas istri tercinta menghadap takdir Illahi. Semoga Husnul khotimah. Innalilahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan Ini Ani Yudhoyono,” demikian tweet salah satu warganet di akun @santytiara diikuti tagar #alfatihah dan #RIPAniYudhoyono.

Tagar #RIPAniYudhoyono saat ini bertengger di puncak pencarian Twitter.

Di Pacitan ungkapan duka terasa lebih mendalam. Di grup-grup percakapan whatsapp warga silih berganti mengucapkan bela sungkawa.

Mereka mengenang mantan Ibu negara Ani Yudhoyono sebagai sosok perempuan yang dihormati, sebagaimana mereka juga menghormati Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan putra daerah setempat.

Duka dan bela sungkawa masyarakat Pacitan juga disampaikan Bupati Pacitan Indartato.

Dalam video pendek resmi yang diunggah ke media sosial oleh Kominfo Pacitan, Bupati Indartato menyampaikan rasa duka masyarakat Pacitan secara mendalam.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pacitan mewakili masyarakat Kabupaten Pacitan menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Bu Ani. Semoga diberikan yang terbaik oleh Allah SWT,” ucapnya.

Tak lupa, Indartato juga mendoakan agar Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan.

Rencananya, Indartato bersama keluarga akan berangkat ke Jakarta untuk melawat.

Bupati juga mengimbau masyarakat daerah yang dipimpinnya untuk ikut mendoakan almarhumah.

Dijelaskan, Ani Yudhoyono wafat pada usia 67 tahun.

Tokoh bernama asli Kristiani Herawati meninggal saat menjalani perawatan hampir tiga bulan lamanya di National University Hospital. 

Sumber: Antara