Kabar Duka, Ibu Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

oleh -331 views

Pacitanku.com, SINGAPURA –  Istri presiden RI ke-6 Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di National University Hospital Singapura, Sabtu pada pukul 11.50 waktu Singapura.

Ani Yudhoyono hari ini mengembuskan napas terakhir di National University Hospital (NUH), Singapura. Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meninggal dunia di usia 67 tahun.

Informasi tersebut diterima dari staf pribadi SBY hari ini, Sabtu (1/6/2019). Berikut isi pesan dari staf pribadi Presiden RI ke-6

BERITA DUKA

إِنَّا لِلّهِ وَإِنَّـا إِلَيْهِ رَاجِعون

Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo (Ibu Ani Yudhoyono), Mantan Ibu Negara, Isteri Presiden RI ke-6, Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono di usia 67 tahun pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2019 Pukul 11.50 Waktu Singapura bertempat di National University Hospital (NUH), Singapura

Kita do’a kan semoga arwah almarhumah diterima di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, serta keluarga yang ditinggalkan dberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima ujian ini. Amien YRA.

Staf Pribadi Presiden RI Ke-6

Kabar meninggalnya Ani Yudhoyono juga disampaikan para politikus Partai Demokrat, salah satunya Andi Arief. Andi mendoakan agar almarhumah husnul khotimah.”Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Ibu Ani pada pukul 11.50 waktu Singapura. Semoga almarhumah husnul khotimah,” tulis Andi Arief lewat akun Twitternya yang dikutip Pacitanku.com.

Saat ini, SBY dan keluarga turut mendampingi. Saat ini keluarga besar SBY sudah berada di National University Hospital Singapura.

Untuk diketahui, istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini berjuang melawan kanker darah dan dirawat di National University Hospital, Singapura, sejak 2 Februari 2019.

Ibu Ani sebelumnya telah menjalani serangkaian medical treatment di Singapura karena mengidap kanker darah. Ibu Ani menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 11.50 waktu Singapura, Sabtu (1/5/2019). Ibu dua anak ini meninggal dunia dalam usia 67 tahun. Keluarga mendampingi Ibu Ani di saat-saat terakhir.

Ibu Ani awalnya mengabarkan dirinya divonis divonis menderita kanker darah (blood cancer) melalui akun Instagramnya. Mendengar kabar itu, Ibu Ani rasanya seperti ditimpa palu godam. Meski begitu, Ani Yudhoyono menguatkan diri dan menegaskan bahwa dia bisa melawan kanker tersebut.

Ani Yudhoyono menguatkan diri dan menegaskan bahwa dia bisa melawan kanker tersebut.

I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family. Bismillahirrahmanirrahim I can do this!” kata Ani Yudhoyono melalui akun Instagram-nya, @aniyudhoyono, Minggu (17/2/2019).