Peringati Hari Lahir Pancasila, Museum dan Galeri SBY Ani Gelar Lomba Mading dan Panggung Kreasi

oleh -336 Dilihat
Peringati Hari Lahir Pancasila, Museum dan Galeri SBY Ani Gelar Lomba Mading dan Panggung Kreasi. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN — Pengelola destinasi pariwisata museum dan galeri SBY-Ani Pacitan menggelar lomba mading dan panggung kreasi dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila pada Sabtu (8/6/2024) di museum dan galeri SBY Ani, Ploso, Pacitan.

Ketua panitia lomba, Luthfi mengatakan lomba mading yang diikuti oleh 26 sekolah di Kabupaten Pacitan.

“Lomba mading mengusung tema “Generasi Muda Berwawasan Pancasila” dan jumlah pesertanya dari SLTA/SMK/MA/SMA dan SLB dari seluruh kabupaten Pacitan ada 26 sekolah dengan jumlah peserta 106 siswa,”jelas dia, Sabtu.

Dia mengatakan lomba kali ini ditujukan untuk sekolah SLTA/SMA/SMK dan SLB di kabupaten Pacitan yang dirangkaikan dengan hari lahirnya Pancasila.

“Lomba dilaksanakan selama 2 hari dimulai dari tanggal 8 Juni pelaksanaan lomba mading dan untuk tanggal 9 juni untuk panggung kreasi dan pengumuman pemenang lomba,”imbuhnya.

Luthfi mengungkapkan museum dan galeri SBY-Ani sangat mendukung mendorong pendidikan di Pacitan dirangkaikan dengan hari lahirnya Pancasila.

Luthfi mengatakan Museum dan galeri SBY-Ani ingin mendorong terus perkembangan pendidikan di Pacitan melalui generasi mudanya.

“Kami berharap pemuda saat ini masih berkorelasi dengan kehidupan mereka sehari – hari dengan pancasila pemuda – pemuda yang hebat dan berwawasan pancasila tentunya,”ujar dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.