Anggota DPR RI Mas Ibas Sosialisasi BUMN Karya Memberikan Kontribusi Dalam Pembangunan IKN

oleh -0 Dilihat
Anggota DPR RI Dapil Jatim VII Edhie Baskoro Yudhoyono saat sosialisasi BUMN Karya Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan IKN pada Jumat (27/1/2023). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur VII dari Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengelar sosialisasi BUMN Karya Memberikan Kontribusi Dalam Pembangunan IKN di Garden Star lingkup Pantai Teleng Ria Pacitan.

Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur VII dari Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, mengatakan mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh peserta sosialisasi yang telah hadir memenuhi undangan dari Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur VII dari Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

Mas Ibas menambahkan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. merupakan BUMN Konstruksi dengan kredibilitas yang kuat di Indonesia. ADHI berdiri sejak 1960 merupakan nasionalisasi perusahaan Belanda dan merupakan perusahaan konstruksi pertama yang melantai di bursa Efek sejak tanggal 18 Maret 2002 dengan kode ADHI.

“ADHI memiliki karya konstruksi monumental yang hingga kini masih dipergunakan antara lain: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Masjid Istiqlal, Monumen Nasional, (Monas), Jembatan Barito, Jembatan Suramadu,”katanya, Jumat (27/1/2023).

Tak hanya itu lanjut pria yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pacitan itu pun menjelaskan ADHI memiliki tagline Beyond Construction yang menunjukan bahwa ADHI bukan hanya bergerak di bidang konstruksi tapi juga Bisnis ADHI fokus untuk Bisnis Keberlanjutan.

“Saat ini ADHI memiliki empat lini bisnis utama yaitu Engineering & Konstruksi, Properti & Hospitaliti, Manufaktur, Investasi & Konsesi,”imbuhnya.

Lain itu pula Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara merupakan upaya Pemerintah untuk mengusung pembangunan ekonomi yang inklusif, dengan menyebarluaskan magnet pertumbuhan ekonomi baru sehingga tidak hanya bertumpu di Pulau Jawa semata.

“IKN Nusantara sekaligus simbol identitas bangsa, green economy, green energy, smart transportation, dan tata kelola pemerintahan yang efesien dan efektif sebagai milestone transformasi besar bangsa Indonesia,”ucapnya.

Politisi Partai Demokrat ini menuturkan ADHI mendapatkan tanggung jawab sebagai kontraktor yang turut berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sampai dengan saat ini, ADHI telah memperoleh 4 kontrak pembangunan infrastruktur IKN Nusantara, antara lain 22 Tower untuk Hunian Pekerja Konstruksi IKN, Pelindung Fender Jembatan Pulau Balang, Jalan Tol Seksi 3A Segmen Karangjoang-KTT Kariangau, dan terbaru, ialah Rumah Tapak Kedinasan di IKN Nusantara.

Pada proses pelaksanaannya, lingkup pekerjaan ADHI meliputi, perencanaan dan perancangan, pekerjaan konstruksi dan infrastruktur kawasan, seperti rumah tapak, penataan kawasan untuk fasilitas umum dan sosial, serta prasarana dan sarana kawasan.  

Dengan adanya penambahan pekerjaan di Pembangunan IKN, ADHI mendapatkan keuntungan tersediri, selain penambahan kontrak baru yang dapat meningkatkan Kinerja Perusahaan, ADHI juga dapat meningkatkan value sebagai kontraktor yang dipercaya untuk turut membangun Negeri.

“Selain itu, dengan adanya Peningkatan Kinerja Perusahaan tentu diharapkan Perseroan juga memberikan manfaat bagi Pemerintah, Negara dan Masyarakat, salah satu nya, melalui Peningkatan PDB/PDRB, Penambahan Lapangan Kerja, Peningkatan Pajak dan Dividen,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.