Dua Kendaraan Terlibat Laka Lantas di Tanjakan Sedeng, Tiga Orang Luka-luka

oleh -Dibaca 3.410 kali
TERGULING. Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur alternatif Pacitan-Pringkuku, tepatnya di tanjakan atau turunan Sedeng di RT/RW I/I Dusun Kebon, Desa Sedeng, Kecamatan/Kabupaten Pacitan pada Senin (1/8/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur alternatif Pacitan-Pringkuku, tepatnya di tanjakan atau turunan Sedeng di RT/RW I/I Dusun Kebon, Desa Sedeng, Kecamatan/Kabupaten Pacitan pada Senin (1/8/2022) sekitar pukul 07.40 WIB.

Menurut keterangan Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Pacitan AKP Siswoyo, laka tabrak depan tersebut melibatkan dua kendaraan, masing-masing mobil Isuzu Microbus dengan nomor polisi AD 7318 AG warna putih dan kendaraan roda dua Honda Vario dengan nomor polisi AE 3385 XZ warna coklat.

AKP Siswoyo menuturkan kronologi kecelakaan lalu lintas itu bermula saat mobil Isuzu Micorbus yang dikendarai oleh Armada Noviar Pratama, warga Dusun Simpar, Desa Tirtosuworo Kecamatan Giriwoyo Wonogiri melaju dari arah Pringkuku menuju ke Pacitan.

“Sesampai di TKP yang merupakan jalan menikung dan turunan tajam, Pengemudi Microbus saudara Armada Noviar tidak dapat mengendalikan laju kendaraan sehingga melebar dan menabrak traffic count,”kata AKP Siswoyo.

Tak hanya menabrak traffic count, AKP Siswoyo menyebut akibat peristiwa itu traffic count terpental dan menabrak pengendara kendaraan roda dua Honda Vario yang dikemudikan saudari Retno Soepeni yang melaju dari arah Pacitan menuju Pringkuku.

“Kendaraan Isuzu Microbus berhenti setelah terguling menabrak pembatas jalan,”katanya.

AKibat kejadian itu, AKP Siswoyo mengatakan tiga orang mengalami luka ringan. Masing-masing Armada Noviar yang merupakan pengemudi Isuzu Microbus mengalami luka robek kening dalam keadaan sadar.

“Kemudian satu penumpang Isuzu Microbus saudara Wahyu Dwi Nurahman, warga Dusun Tubang, Desa Ponggok, Kecamatan Pacitan mengalami robek kepala, robek pipik kiri, robek tangan kanan, nyeri pundak kiri, dalam keadaan sadar,”jelasnya.

Selain itu, satu korban luka lainnya adalah pengendara Honda Vario, Retno Soepeni, warga RT/RW II/III lingkungan Pojok Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Pacitan mengalami lecet kaki kiri dalam keadaan sadar.

“Kemudian kendaraan Isuzu Microbus mengalami kerusakan bodi depan dan samping kanan dan Honda Vario mengalami rusak bodi depan, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 30 juta,”jelas AKP Siswoyo.

Aparat kepolisian, imbuh dia, sudah mendatangi TKP, kemudian melakukan olah TKP serta memeriksa saksi-saksi di TKP.

“Aparat juga telah melaksanakan gatur lalulintas, mengamankan Barang Bukti Kendaraan dan STNK dan mengevakuasi kendaraan,”tandas dia.

Saat kejadian, AKP Siswoyo juga menyebut cuaca cerah, kondisi jalan beraspal baik, dan jalan menikung serta marka tidak terputus.

No More Posts Available.

No more pages to load.