Kepulangan 52 Jamaah Haji Pacitan Berjalan Lancar, Kepala Kemenag Nasim: Semuanya Sehat Wal Afiat

oleh -0 Dilihat
MENJADI HAJI MABRUR. Seluruh jamaah haji asal Pacitan yang tergabung di kelompok terbang (kloter) 6 akhirnya pulang ke Pacitan pada Selasa (19/7/2022) malam. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Setelah menjalani seluruh rangkaian prosesi ibadah haji, seluruh jamaah haji asal Pacitan yang tergabung di kelompok terbang (kloter) 6 akhirnya pulang ke Pacitan pada Selasa (19/7/2022) malam.

Kedatangan jamaah haji Pacitan pada Selasa sekitar pukul 22.30 WIB tersebut disambut Bupati Pacitan dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Pendopo Kabupaten.

“Terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Pacitan, Alhamdulillah pada hari Selasa malam hari ini (19/7/2022) pukul 22.30 WIB seluruh jamaah haji Pacitan yang berjumlah 53, yang 52 ini Alhamdulillah sudah sampai, sudah diterima unsur pimpinan termasuk pak Bupati dan forkopimda yang ada,”kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pacitan Mohamad Nasim saat dikonfirmasi di sela-sela kedatangan jamaah haji.

Pria yang akrab disapa Nasim ini bersyukur semua jamaah haji Pacitan pulang dalam keadaan sehat dan bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji.

“Ahamdulillah dalam keadaan selamat bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik, jamaah haji Pacitan semuanya dalam kondisi sehat walafiat, kembali kepada keluarga, tidak ada hambatan, kemudian tidak dinayatakan positif itu syukur Alhamdulillah,”jelasnya.

Nasim kemudian memastikan semua jamaah haji sudah mengikuti skrinning dan tes swab sebagai rangkaian yang harus diikuti saat kepulangan. Dari hasil tes, Nasim menyatakan semuanya dalam keadaan negatif COVID-19.

Kepala Kantor Kemenag Pacitan Mohamad Nasim. (Foto: Sulthan Shalahuddin)

“Begitu Selasa (19/7/2022) pukul 12.25 WIB jamaah haji Pacitan sudah landing di embarkasi Juanda, setelah itu dilakukan yang namanya skrinning dan tes swab, dan alhamdulillah berdasarkan hasil skrining dan swab itu, semua jamaah haji Pacitan dinyatakan negatif (COVID-19), sehingga boleh kembali ke daerah,”tandasnya.

Sementara, untuk barang bawaan haji tahun ini, Nasim mengakui adanya pembatasan karena masih dalam kondisi COVID-19.

“Sekarang ini dengan aturan baru karena memang dalam kondisi masih COVID-19, barang bawaan masih dibatasi, termasuk air Zamzam itu sudah disediakan 5 literan, dari sana sudah ndak boleh, dari Arab Saudi ndak boleh karena sudah di dropping di daerah,”ujar Nasim.

Sementara, 1 jamaah haji lainnya, Nasim mengatakan kemungkinan akan pulang sekitar 4 hari lagi.

“Insyaallah untuk 1 jamaah yang belum datang 4 hari lagi, karena dia masih mengikuti kloter 13, sehingga itu kemarin itu tidak mengikuti jamaah yang di Pacitan karena dia ingin menggenapkan 40 hari, beliau yang sempat ketinggalan berangkat haji karena sempat positif COVID-19 itu,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.