Usai Raih Juara Dunia di Meksiko, Luluk Diana akan Bela Pacitan di Porprov VII Jatim

oleh -1 Dilihat
SANG JUARA DUNIA. Luluk Diana Tri Wijayana berfoto bersama medali emas dalam IWF Youth World Championship 2022 di Meksiko baru-baru ini. (Foto: Dok. IWF)

Pacitanku.com, PACITAN – Cabang olahraga (Cabor) angkat besi menjadi salah satu andalan kontingen Pacitan mendulang medali dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur.

Pacitan akan mengirimkan sejumlah lifter andalan, salah satunya adalah Luluk Diana Tri Wijayana.

Baca juga: Selamat, Lifter Asal Pacitan Luluk Diana Raih Emas Kejuaraan Dunia di Meksiko

Luluk Diana Tri Wijayana sendiri diketahui baru saja meraih juara dunia dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Meksiko pada Senin (13/6/2022) lalu.

Insyaallah, Luluk Diana akan ikut (Porprov VII Jatim) di cabang olahraga angkat besi,”kata Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan Dyah Mentari Putri, Jumat (17/6/2022) di Pacitan.

Selain Luluk, sejumlah lifter andalan Pacitan dikabarkan juga akan ikut dalam Porprov Jatim VII, seperti Khoirunisa dan Amel Candra.

Pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim tahun 2019 lalu, cabor angkat besi sendiri sukses menyumbangkan tiga medali emas dan tiga medali perunggu.

Dimana tiga medali emas diraih Luluk Diana dari kelas 45 kilogram dan tiga medali perunggu diraih oleh Amel Candra yang juga dari kelas 45 kilogram.

Sementara pada Porprov VII tahun ini, cabor angkat besi juga masih menjadi andalan KONI Pacitan mendulang medali sekaligus mengerek peringkat Pacitan lebih baik dari gelaran periode sebelumnya.

Dyah menyebut cabor angkat besi menjadi salah satu cabor andalan Pacitan untuk mendulang medali dalam Porprov VII Jatim 2022.

“Insyaallah, mungkin kalau untuk medali emas, Bismilahirrahmanirahim (dari cabor) angkat besi, bridge, paralayang, juga voli putra, dan mudah-mudahan seluruh cabor bisa menyumbangkan medali yang terbaik untuk Pacitan,”pungkasnya.

Pada gelaran Porprov Jatim VII, Kabupaten Pacitan mengirimkan 15 cabor dan dua cabor eksibisi dengan total kontingen sebanyak 175 atlet dan ofisial.

Adapun 15 cabor yang dikirimkan Pacitan itu adalah, angkat besi, biliard, bridge, bola voli putra, catur, drumband, gulat, menembak, panahan, paralayang, petanque, renang, sepak takraw, tenis meja dan woodball.

Sementara, dua cabor eksibisi yang dikirimkan Pacitan adalah cabor berkuda dan e-Sport.

Sebagai informasi, Porprov VII Jatim 2022 akan digelar pada empat daerah, yaitu Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso mulai Sabtu (25/6/2022) hingga Ahad (3/7/2022).

Terdapat 47 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan enam cabor baru yang dieksibisikan.

Sementara jumlah peserta yang ikut sebanyak 10.151 atlet, 823 ofisial tim, dan 3.512 ofisial cabor sehingga totalnya 14.486 peserta di Porprov VII.

Video Ini Detik-detik Lifter Pacitan Luluk Diana Juara Dunia di Meksiko

No More Posts Available.

No more pages to load.