Ada Wahana Wisata Baru di Kawasan Pantai Soge, Susur Sungai Kitri Pakai Paddle Board

oleh -4 Dilihat

Pacitanku.com, NGADIROJO — Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo benar-benar memaksimalkan potensi sumber daya alam yang dimiliki.

Selain ada Pantai Soge yang sudah terkenal, desa yang berada di Jalur Lintas Selatan (JLS) itu kini memiliki destinasi wisata baru.

Dengan menggandeng pihak swasta Explore Pacitan, Badan Usaha Milik Desa (BumDes) setempat mengembangkan olah raga air Paddle Board untuk wisata.

Memanfaatkan aliran Sungai Kitri, destinasi ini digadang mampu menjadi ikon wisata baru Desa Sidomulyo. Dengan papan khusus, pengunjung bisa mengarungi Sungai Kitri sembari menikmati keindahan alam sepanjang kurang lebih 3 kilometer yang berakhir di Pantai Soge.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang hadir langsung dalam acara uji coba wahana Paddle Board Sungai Kitri – Pantai Soge sangat mengapresiasi inovasi pemerintah Desa Sidomulyo.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan agar semua unsur terlibat untuk mengenalkan dan mengembangkan destinasi wisata baru ini ke khalayak.

“Saya berharap semua terlibat menjadi agen promosi sehingga apa yang sudah direncanakan bisa terealisasi maksimal,” kata Bupati, Sabtu (8/1/2022) mengutip dari laman Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pacitan.

Dalam kesempatan itu Mas Aji berkesempatan mencoba menyusuri Sungai Kitri dengan Paddle Board.

Meskipun hanya dengan selembar papan, namun mantan legislator itu tidak mengalami kesulitan menguasai wahana tersebut. Maklum, olah raga air ini memiliki kemiripan dengan olah raga selancar yang menjadi hobi Bupati Pacitan.

Sementara menurut Pj Kepala Desa Sidomulyo, Haryono, pihaknya berinisiatif menciptakan wahana air paddle board ini karena ingin memaksimalkan potensi Sungai Kitri yang airnya terus ada sepanjang musim.

Wahana anyar ini sendiri akan dijalankan BumDes Sidomulyo menyusul Pantai Soge dan industri Pengelolaan air dalam kemasan yang sudah lebih dulu ada.

No More Posts Available.

No more pages to load.