PGRI Pacitan Dukung Penuh Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun

oleh -Dibaca 608 kali
VAKSINASI. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat melihat kick off vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun pada Rabu (15/12/2021) di SDN Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pacitan mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi coronavirus disease 2019 (COVID-19) untuk anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di Pacitan mulai Rabu (15/12/2021).

“Dari PGRI kaitannya dengan program vaksin ini sangat mendukung sekali, karena PGRI ini sebenarnya mengharapkan kegiatan (pembelajaran) tatap muka sudah dilaksanakan, namun adanya kendala karena COVID-19,”kata Sekretaris PGRI Pacitan, Khusnul saat dikonfirmasi pada Rabu siang usai kick-off vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di SDN Pacitan.

Lebih lanjut, Khusnul mengatakan pihaknya memberikan apresiasi untuk pemerintah dengan adanya vaksin COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun ini.

“Bahwa berarti apa yang kita harapkan nanti segera terwujud, karena kita (PGRI) inginnya untuk pendidikan ini berkelanjutan seperti yang telah dilakukan sebelum COVID-19 dahulu,”ujarnya.

Sehingga dengan dilakukannya vaksin untuk anak-anak usia 6-11 tahun itu, kata Khusnul, bisa seperti yang diharapkan orang tua secara keseluruhan yang menghendaki pembelajaran tatap muka.

“Oleh karena itu dengan adanya vaksin ini maka disambut baik orang tua, anak-anak, maupun PGRI sendiri menyambut bahagia yang luar biasa, sehingga nanti pembelajaran itu bisa dilaksanakan seperti biasa, normal,”pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku.com, Kabupaten Pacitan memulai kick-off vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SDN Pacitan, Kelurahan Pacitan, Kecamatan Pacitan pada Rabu (15/12/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi perdana untuk anak usia 6-11 tahun itu, dua anak mendapatkan kesempatan menerima suntik vaksin COVID-19 perdana, yaitu adalah Sukma Ayu dan Naufaldo Aqila Pradana.

Pacitan sendiri menjadi salah satu diantara 21 daerah di Jawa Timur yang berkesempatan mendapatkan kesempatan menggelar vaksin untuk anak usia 6-11 tahun.

Untuk diketahui, kick-off secara nasional vaksinasi COVID-19 utuk anak usia 6-11 tahun telah dimulai pada Selasa (14/12/2021) kemarin. Tapi, belum semua daerah di Indonesia boleh melaksanakan.

Di Jatim, hanya 21 kabupaten/kota yang sudah diizinkan. Termasuk Kabupaten Pacitan salah satunya. Hal itu dikarenakan sejumlah persyaratan harus dipenuhi, dimana daerah yang dapat melaksanakan vaksinasi anak 6-11 tahun adalah daerah dengan capaian vaksinasi dosis pertama di atas 70 persen.

No More Posts Available.

No more pages to load.