BEM STKIP PGRI Pacitan Gelar Aksi “Senyum Ramadhan”di Madin Darul Ulum Sudimoro

oleh -Dibaca 277 kali
SEMARAK RAMADHAN. BEM STKIP PGRI Pacitan menggelar kegiatan senyum Ramadhan di Sudimoro, Sabtu (8/5/2021). (Foto: Liza)

Pacitanku.com, SUDIMORO – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP PGRI Pacitan menggelar kegiatan sosial bertajuk “Senyum Ramadhan” di Madrasah Diniyah Darul Ulum, Desa Rejomulyo, Kecamatan Sudimoro, Pacitan pada JUmat (7/5/2021) hingga Sabtu (8/5/2021) kemarin.

Ketua panitia penyelenggara, Ristia saat dikonfirmasi pada Ahad (9/5/2021) menuturkan momen Ramadhan ini dimanfaatkan dengan melaksanakan kegiatan senyum ramadhan.

“Bertujuan untuk beramal di bulan Ramadhan dengan berbagi kebahagiaan bersama adik-adik Tempat Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Darul Ulum Sudimoro Pacitan,”kata Ristia.

Menurut Ristia, banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk anak-anak TPA tersebut, mulai dari melaksanakan lomba keagamaan dan fun game bersama anak-anak setempat.

“Kita juga berbagi sedikit rezeki kepada masyarakat khususnya Desa Rejomulyo yang kurang mampu, dan tentunya buka bersama,”tandasnya.

Antusias adik-adik setempat mulai dari anak usia 3 tahun sampai 9 tahun megikuti kegiatan hingga selesai. Panita mengajak semuanya ikut serta dalam kegiatan lomba keagaamaan mulai dari lomba adzan, sholawatan, hafalan doa, hafalan surat pendek dan berbuka puasa bersama.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan baik. Apalagi kita sebagai mahasiswa yang nantinya akan berada di tengah-tengah masyrakat alangkah baiknya peka dan lebih peduli dengan situasi dan kondisi disekitar. Dengan ini secara tidak langsung akan melatih dan menumbuhkan rasa kepekaan dan kepedulian,”jelasnya.

Senada dengan Ristia, Roky, salah satu panitia juga berharap kegiatan itu bisa bermanfaat dan juga terus berkembang.

“Semoga kegiatan yang kita lakukan saat ini bisa memjadi barokah, dan semoga BEM STKIP PGRI Pacitan, maupun organisasi yang lain selalu berkembang dan selalu berpikir inovasi dan kreatif,”kata dia.

Sementara, Syaiful, salah satu warga setempat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM STKIP PGRI Pacitan tersebut.

“Merasa sangat senang, melihat antusias BEM STKIP PGRI Pacitan dalam kegiatan senyum Ramadhan. Kegiatan ini sangat dirasakan oleh masyarakat setempat, mulai dari anak-anak yang ada di Tempat Pengajian Al-quran maupun masyarakat yang kurang mampu,”tandasnya.

Syaiful berharap, kedepannya mahasiswa BEM STKIP PGRI Pacitan selalu memberikan keceriaan dan kebahagian untuk masyarakat.

“Juga melakukan kegiatan yang selalu positif dan selalu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,”pungkasnya.

Kontributor: Liza Sabella Savira (Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan)
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.