Bupati Indartato Kunjungi Warga Terdampak Bencana di Kecamatan Bandar

oleh -0 Dilihat
TILIK WARGA. Bupati Pacitan Indartato saat mengunjungi warganya yang terdampak longsor, Kamis (17/12/2020). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, BANDAR – Bupati Pacitan Indartato mengunjungi dan memberikan sejumlah bantuan kepada warga korban bencana tanah longsor di Dusun Jatiroto, Desa Tumpuk, Kecamatan Bandar, Kamis (17/12/2020).

Untuk diketahui, Sukatini, warga Dusun Jatiroto Desa Tumpuk Kecamatan Bandar itu terdampak tanah longsor pada Selasa (8/12/2020) lalu akibat hujan deras yang mengguyur.

Rumah tempat dirinya bernaung bersama ketiga anaknya roboh tak tersisa. Beruntung, semua selamat dari bencana alam tersebut.

“Saya mengimbau kepada masyarakat  untuk waspada jika terjadi hujan deras untuk mengantisipasi mencari perlindungan ke tempat yang lebih aman,”kata Indartato saat mengunjungi Sukatini, Kamis (17/12/2020) dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Kehadiran Bupati Indartato bersama istri, selain ingin mengabarkan langsung kondisi keluarga korban, juga menyerahkan sejumlah bantuan.

Bantuan itu diantaranya, sembako dan kebutuhan pangan lain, pakaian, selimut, alas tidur serta sejumlah uang. Terkait rumah yang hancur bupati akan mengupayakan. “Mudah-mudahan pemerintah dapat membantu untuk meringankan beban beliau,”ujar Indartato.

Untuk sementara, Sukatini dan keluarga tinggal bersama orang tuanya tak jauh dari rumahnya yang hancur. Apalagi, saat ini suaminya (Samuri) tidak ada dirumah karena masih merantau di Kalimantan.

Bupati Indartato berada di Kecamatan Bandar dalam rangka agenda kerja tilik warga. Selain mengunjungi warga terdampak bencana di Desa Tumpuk, bupati juga berkunjung ke Desa Watupatok, Bangunsari dan Desa Jeruk.

Dalam kunjungan itu, Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Asisten bupati, Kepala PMD, Kepala Bappeda dan BPBD.

No More Posts Available.

No more pages to load.