Update Corona Pacitan: Tambah Kasus Konfirmasi 5, Sembuh 6 Orang

oleh -0 Dilihat
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan merilis adanya penambahan jumlah pasien terpapar COVID-19 pada Jumat (11/12/2020).

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dikonfirmasi Jumat sore mengatakan ada penambahan pasien sebanyak 5 orang.

“Tambah konfirmasi 5 dari kecamatan Donorojo, Pringkuku, Pacitan, Tulakan dan Ngadirojo,”kata Rachmad.

Lebih lanjut, Rachmad juga mengatakan pasien suspek berasal dari keluarga klaster yang telah ada sebelumnya. “Kebanyakan suspect dan 1 masih di tracing.

Selain ada penambahan jumlah pasien, Rachmad menuturkan juga ada kesembuhan sebanyak 6 orang, “Sembuh hari ini tambah 6,”tandasnya.

 Dengan adanya penambahan pasien tersebut, total pasien sejak kasus pertama di Pacitan berjumlah 436 orang, total sembuh 360 orang, total pasien aktif dipantau saat ini sebanyak 61 orang dengan rincian 52 di Gedung wisma atlet dan 9 lainnya di Rumah Sakit.

Dengan adanya penambahan ini, Rachmad mewakili satgas Corona Pacitan meminta masyarakat untuk tidak kendor dalam menjalan protokol kesehatan.

“Utamanya 3 M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak. Jauhi kerumunan,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.