Update Corona Pacitan: Tambah Kasus Konfirmasi 25, Sembuh 2 Orang

oleh -0 Dilihat
Juru bicara tim komunikasi publik satuan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pacitan, Rachmad Dwiyanto, Senin (13/7/2020). (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan merilis adanya penambahan jumlah pasien terpapar COVID-19 pada Selasa (8/12/2020).

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dikonfirmasi Selasa sore mengatakan ada penambahan pasien sebanyak 25 orang.

“Kabar kurang baik kembali menerpa Pacitan. Karena pada hari ini terjadi penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 25 orang,”kata Rachmad.

Lebih lanjut, Rachmad mengatakan, jika penambahan berasal dari kontak erat pasien suspect sebelumnya yang saat ini berada di RSUD Pacitan.

“Sumber penularan berasal dari kontak erat pasien terdahulu, suspek sebanyak 9 orang yang berasal dari RSUD,”ujarnya.

Sementara, Rachmad mengatakan juga penambahan kesembuhan walaupun hanya 2 orang.”Sedikit kesembuhan hari ini sebanyak 2 orang,”kata pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan ini.

Dengan adanya penambahan pasien tersebut, total pasien sejak kasus pertama di Pacitan berjumlah 427 orang, total sembuh 348 orang, total pasien aktif dipantau saat ini sebanyak 64 orang dengan rincian 55 di Gedung wisma atlet dan 9 lainnya di Rumah Sakit.

Dengan adanya penambahan ini, Rachmad mewakili satgas Corona Pacitan meminta masyarakat untuk tidak kendor dalam menjalan protokol kesehatan.

“Utamanya 3 M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak. Jauhi kerumunan,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.