Paslon Mbois akan Bangun Sektor Perekonomian di Sekitar JLS Pacitan

oleh -Dibaca 250 kali
Cabup-Cawabup Yudi Sumbogo-Isyah Ansori saat debat publik ke-3 pada Kamis (3/12/2020) di Gedung DPRD Pacitan. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 Yudi Sumbogo-Isyah Ansori memiliki sejumlah konsep untuk mengungkit perekonomian di wilayah selatan Pacitan, yakni dengan mengoptimalkan sektor perekonomian di kawasan Jalur Lintas Selatan (JLS) atau sekarang disebut Pantai Selatan (Pansela) Pacitan.

“Pembangnan JLS ini tentunya akan mengungkit ekonomi di wilayah selatan Pacitan, tentunya kita akan bangun sektor-sektor perekonomian yang ada di sekitar JLS,”kata Cabup Pacitan Yudi Sumbogo saat debat publik edisi ke-3 atau debat pamungkas pada Kamis (3/12/2020) di Gedung DPRD Kabupaten Pacitan.

Sebagai salah satu contoh, imbuh pria yang juga Wakil Bupati petahana nonaktif ini, dirinya bersama Isyah Ansori akan mengembangkan berbagai jenis tanaman di kawasan JLS.

“Kami akan mencoba mengembangkan jenis tanaman baik buah dan sayur yang bersifat produktif sehingga dapat meningkatkan perekonomian,”ujarnya.

Secara khusus, Yudi Sumbogo juga menyampaikan terimakasih kepada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri terkait adanya JLS Pacitan tersebut.

“Kami juga berterimakasih kepada bu megawati karena grand desain pembagunan JLS oleh bu Mega, oleh karena itu mulai tahun 2004 sampai saat ini dapat kita nikmati JLS di Kabupaten Pacitan,”pungkasnya.

Sebagai informasi, debat ketiga mengusung tema memperkokoh NKRI, penyelesaian persoalan daerah serta rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkotika.

Selain dilaksanakan dengan pembatasan peserta di gedung DPRD, KPU juga menyiarkan debat ke-3 tersebut secara langsung melalui laman YouTube KPU Kabupaten Pacitan, JTV Pacitan dan disiarkan secara relay melalui Pacitan Vision channel 01 dan 20, Radio Grindulu FM, radio Suara Pacitan FM dan radio Citra Buana FM.

Dalam Pilbup Pacitan, paslon nomor urut 2 Mbois diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta didukung Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Usai Debat ke-3, Paslon Mbois Semakin Optimistis di Pilbup Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.