Yudi Sumbogo: Perlu Pembinaan Terus Menerus dari Pemerintah untuk Tenaga Kerja Kena PHK

oleh -Dibaca 222 kali
Suasana debat Pilbup edisi ke-3 yang digelar pada Kamis (3/12/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 Yudi Sumbogo-Isyah Ansori memiliki solusi atas persoalan UMKM dan persoalan tenaga kerja di Pacitan.

Hal itu disampaikan Cabup Yudi Sumbogo dalam debat edisi ke-3 atau edisi terakhir pada Kamis (3/12/2020) di Gedung DPRD Pacitan.

“Prioritas yang harus kami lakukan dalam program adalah masalah UMKM, mengapa, UMKM dimasa sulit seperti ini banyak perusahaan yang tidak mampu untuk melanjutkan usaha,”kata Yudi Sumbogo saat menyampaikan paparannya.

Sebagai langkah yang akan dilakukan, jika dirinya terpilih menjadi Bupati Pacitan, hal yang dilakukan adalah dengan mendidik para tenaga kerja.

“Kaau kita pemerintah daerah tidak mendidik tenaga kerja yang kena PHK nanti akan menjadi masalah ketenagakerjaan, perlu adanya pembinaan secara terus menerus terhadap tenaga kerja yang kena PHK,”kata Wakil Bupati petahana ini.

Sebagai informasi, debat ketiga mengusung tema memperkokoh NKRI, penyelesaian persoalan daerah serta rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkotika.

Selain dilaksanakan dengan pembatasan di gedung DPRD, KPU juga menyiarkan debat ke-3 tersebut secara langsung melalui laman YouTube KPU Kabupaten Pacitan, JTV Pacitan dan disiarkan secara relay melalui Pacitan Vision channel 01 dan 20, Radio Grindulu FM, radio Suara Pacitan FM dan radio Citra Buana FM.

Dalam Pilbup Pacitan, paslon nomor urut 2 adalah Yudi Sumbogo-Isyah Ansori. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta didukung Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.