Di Debat Pamungkas, Ketua KPU Pacitan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pada Pilbup 9 Desember

oleh -1 Dilihat
Ketua KPU Pacitan Sullis Styorini saat debat edisi ke-3 padaKamis (3/12/2020). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan Sulis Styorini kembali mengajak masyarakat Pacitan untuk menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PIlbup) Pacitan dengan cara menggunakan hak pilihnya pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

“Jangan lupa sekali lagi tanggal 9 Desember datang ke TPS dan memilih bupati dan wakil bupati kita,”kata perempuan yang akrab disapa Rini ini, saat memberikan sambutan dalam debat edisi ke-3 pada Kamis (3/12/2020) di Gedung DPRD Kabupaten Pacitan.

Lebih lanjut, Rini mengatakan debat edisi terakhir yang digelar KPU ini menjadi sangat penting. Hal itu dikarenakan masyarakat bisa lebih detil dalam mengenali visi dan misi para cabup dan cawabup.

“Tanggal 9 Desember kurang 5 hari lagi kenali calon visi dan misinya dan datang ke TPS dengan tetap semangat damai persaudaraan,”ujarnya,

Selain itu, Rini memastikan pihak penyelenggara akan terus berusaha menjadi tempat yang aman untuk membantu mengendalikan penyebaran virus COVID-19.

“Kami, pemerintah dan seluruh stake holder yang ada terus berusaha menjadi tempat yang aman dan tidak menjadi kluster penyebaran virus COVID-19,”tandasnya.

Pada debat ke-3 ini, Rini mengatakan masyarakat diharapkan juga bisa lebih mengenali secara detil agar semakin mantap dalam menentukan pilihannya.

“Debat publik ketiga ini terasa istimewa, malam ini kita laksanakan di gedung DPRD atau gedung rakyat ini tentu akan menjadi hal menarik bagi para calon, kita saksikan bersama ide-ide dan visi misi para calon pada debat ketiga kali ini,”pungkasnya.

Sebagai informasi, debat ketiga mengusung tema memperkokoh NKRI, penyelesaian persoalan daerah serta rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkotika.

Selain dilaksanakan dengan pembatasan di gedung DPRD, KPU juga menyiarkan debat ke-3 tersebut secara langsung melalui laman YouTube KPU Kabupaten Pacitan, JTV Pacitan dan disiarkan secara relay melalui Pacitan Vision channel 01 dan 20, Radio Grindulu FM, radio Suara Pacitan FM dan radio Citra Buana FM.

Sebelumnya, KPU telah melaksanakan debat edisi perdana pada Selasa (27/10/2020) lalu di Gedung Yayasan Bhakti Ibu (YABI) Pacitan dan debat edisi ke-2 pada Rabu (11/11/2020) di Gedung Gasibu Swadaya Pacitan.

Pada debat edisi pertama, saat itu tema yang diusung adalah “Memajukan Daerah Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.”

Selanjutnya di debat edisi ke-2, KPU mengusung tema “Penyerasian Pembangunan di Kabupaten Pacitan dengan Nasional guna peningkatan pelayanan masyarakat dan kebijakan serta strategi penanganan COVID-19.”

Pilbup Pacitan yang akan digelar pada Rabu (9/12/2020) mendatang diikuti 2 Paslon, yakni nomor urut 1 adalah Indrata Nur Bayuaji-Gagarin. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Sementara paslon nomor urut 2 adalah Yudi Sumbogo-Isyah Ansori. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta didukung Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Debat publik ini merupakan salah satu bagian dari masa kampanye Pilbup Pacitan yang sudah berlangsung sejak Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.