Hujan Deras, Sungai di Kebonagung Meluap dan Meluber ke Jalan Raya, Satu Jembatan Putus

oleh -0 Dilihat
Pantau Lokasi. Kalak BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo saat berada di lokasi air meluber di Kebonagung, Ahad (15/11/2020) sore. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG — Hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Kebonagung pada Ahad (15/11/3020) mengakibatkan sungai di Desa Purwoasri Kecamatan Kebonagung meluber ke jalan raya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan Didik Alih Wibowo saat dihubungi Pacitanku.com, Ahad sore membenarkan peristiwa itu.

“Ini air Sungai ya meluap, saya pas di posisi itu di kemudian informasi jembatan putus itu benar,”kata Didik yang saat dihubungi berada di lokasi kejadian.

Menurut Didik, akibat luapan air sungai di sisi kanan jalan apabila ke arah Tulakan atau Ngadirojo akibat pendangkalan sungai.

“Sehingga (air) melimpah ke jalan raya, maka debit air cukup tinggi, tapi insyaallah sekarang sudah mulai surut,”ujarnya.

Lebih lanjut, Didik mengungkapkan, saat ini assesmen yang diperlukan terpenting adalah  penyelamatan warga jika diperlukan.

“Luapan air akibat pendangkalan sungai terjadi di jalan Tulakan-Ngadirojo via Kebonagung,”ujarnya.

Karena, berdasarkan pantauan citra satelit hujan deras masih akan berlangsung dalam beberapa waktu kedepan.

“Untuk himbauan kewaspadaan masyarakat ditingkatkan. Di lapangan, masyarakat sudah sangat merespon di lapangan, sudah tanggap dengan apa yang terjadi,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Titik di Kebonagung Diterjang Longsor dan Banjir

https://youtube.com/watch?v=VSLbHXXKE-0

No More Posts Available.

No more pages to load.