Hujan Deras, Sebuah Tiang Listrik di Kebonagung Roboh, Longsor Terjadi di Sejumlah Titik

oleh -2 Dilihat
Tiang listrik di Desa Gembuk Kebonagung Roboh, Ahad (15/11/2020). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Hujan deras yang mengguyur Pacitan, khususnya wilayah Kecamatan Kebonagung pada Ahad (15/11/2020) menyebabkan kejadian bencana alam terjadi di sejumlah titik kawasan tersebut.

Selain melubernya aliran air dari sungai, satu tiang listrik di Desa Gembuk, Kecamatan Kebonagung juga roboh akibat longsor. Terkait kejadian ini, Manajer PLN Rayon Pacitan Irham Maulana mengatakan pihaknya sudah menerjunkan petugas ke lokasi tersebut.

“Petugas sudah meluncur ke lokasi, sekaligus penormalan gangguan jaringan,”kata Irham saat dihubungi Pacitanku.com, Ahad sore.

Selain peristiwa tersebut, derasnya aliran air di sungai di wilayah Keboangung juga menyebabkan aliran air meluber di lapangan Desa Purwoasri, Kebonangung.

Peristiwa tanah longsor juga terjadi di wilayah Kebonagung dan dikabarkan menimpa satu rumah warga di kawasan Dusun Ngandong, Desa Sidomulyo, Kebonagung. Peristiwa tanah longsor juga terjadi di Dusun Ngelo, Desa Gembuk Kecamatan Kebonagung.

Di wilayah Jalur Lintas Selatan (JLS) Kebonagung, material longsor yang berupa lumpur menutup sebagian jalan tersebut, tepanta di Desa Gawang, Kecamatan Kebonagung.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan Didik Alih Wibowo saat dihubungi Pacitanku.com mengatakan berdasarkan pantauan citra satelit hujan deras masih akan berlangsung dalam beberapa waktu kedepan.

“Untuk himbauan kewaspadaan masyarakat ditingkatkan. Di lapangan, masyarakat sudah sangat merespon di lapangan, sudah tanggap dengan apa yang terjadi,”kata Didik.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Titik di Kebonagung Diterjang Longsor dan Banjir

No More Posts Available.

No more pages to load.