Ketua KPU Berharap Debat Publik Semakin Mantapkan Pilihan Masyarakat Pacitan

oleh -2 Dilihat
Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini saat memberikan sambutan dalam debat ke-2 Pilbup Pacitan. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan Sulis Styorini berharap debat publik tahap ke-2 semakin memantapkan pilihan masyarakat Pacitan pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

“Debat publik kedua malam hari ini harapan kami semakin memantapkan dan meyakinkan masyarakat untuk menentukan pilihannya pada tanggal 9 Desember nanti,”kata perempuan yang akrab disapa Rini ini saat memberikan sambutan dalam debat edisi ke-2 pada Rabu (11/11/2020) di Gedung Gasibu Swadaya, Pacitan.

Secara khusus, Rini mengucapkan terimakasih kepada seluruh stake holder yang membantu mensukseskan debat edisi ke-2 ini.

“Saya berpesan dan mengajak kepada masyarakat jangan takut dan jangan ragu mari datang ke TPS untuk memilih pilihan,”kata Rini.

Debat kedua kali ini mengusung tema  “Penyelesaian Pembangunan di Kabupaten Pacitan dengan Nasional guna Meningkatkan Pelayanan Masyarakat dan Kebijakan Serta Strategis Penanganan Covid-19.”

Debat publik tahap ke-2 sendiri juga disiarkan secara langsung melalui laman YouTube KPU Kabupaten Pacitan.

Bertindak sebagai moderator dalam debat kedua adalah Dr Agus Mahfud Fauzi, M. Si yang merupakan ketua pusat Studi perubahan sosial dan media di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Sebelumnya, KPU telah melaksanakan debat edisi perdana pada Selasa (27/10/2020) lalu. Saat itu, tema yang diusung adalah “Memajukan Daerah Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.”

Pilbup Pacitan yang akan digelar pada Rabu (9/12/2020) mendatang diikuti 2 Paslon, yakni nomor urut 1 adalah Indrata Nur Bayuaji-Gagarin. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Sementara paslon nomor urut 2 adalah Yudi Sumbogo-Isyah Ansori. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta didukung Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Debat publik ini merupakan salah satu bagian dari masa kampanye Pilbup Pacitan yang sudah berlangsung sejak Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.