Update Corona 5 November 2020: Sembuh 2, Konfirmasi Positif 1

oleh -0 Dilihat
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN –Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan merilis adanya penambahan jumlah pasien sembuh dan juga terkonfirmasi positif COVID-19 pada Kamis (5/11/2020).

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dikonfirmasi Kamis malam mengatakan ada penambahan pasien terkonfirmasi 1 orang dan sembuh sebanyak 2 orang.

“Hari ini Kamis 5 November 2020 kembali atas nama gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 memberitakan adanya penambahan pasien positif COVID-19 dan penambahan pasien yang sembuh,”kata Rachmad.

Kasus terkonfirmasi positif itu, kata Rachmad, penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 dari kecamatan Ngadirojo. “Yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan,”ujarnya.

Selain kasus konfirmasi positif, Rachmad mengatakan juga ada penambahan dua pasienyang sembuh. “Pada sisi yang lain terjadi 2 kesembuhan baru dari Kecamatan Tulakan,”tandas pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan ini.

Dengan adanya dua pasien sembuh dan 1 pasien positif itu, Rachmad mengatakan total jumlah pasien konfirmasi COVID-19 di Pacitan menjadi 275 kasus konfirmasi.

“Dengan penambahan ini maka jumlah total pasien COVID-19 sebanyak 275 orang dan yang sembuh sebanyak 238 orang. Jumlah total kematian 9 orang sisanya sebanyak 28 orang masih dipantau atau dirawat,”jelasnya.

Rachmad  mengimbau agar masyarakat tetap disiplin dan menerapkan 3 M selama masih terdapat COVID-19 ini.

“Masyarakat tetap dihimbau untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dan jauhi kerumunan  serta terapkan 3M,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Waspada, Muncul Klaster Perkantoran Penularan Corona di Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.