Paslon Indrata-Gagarin Pastikan Patuhi Protokol Kesehatan Dalam Setiap Kegiatan Kampanye

oleh -13119 views
Paslon Aji dan Gagarin saat membacakan naskah deklarasi kampanye damai pada Jumat (25/9/2020) di Pendopo Pacitan. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan nomor urut 1 Anung Dwi Ristanto memastikan paslon Indrata Nur Bayuaji-Gagarin selalu menaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19) di setiap kegiatan kampanye yang dilakukan di masa kampanye.

“Kalau paslon nomor 1 itu selalu berusaha untuk taat berkaitan dengan COVID-19, karena kita sama-sama tahu itu (pandemi COVID-19) adalah kondisi yang memang sama-sama kita rasakan bersama,”kata Anung, saat dihubungi Pacitanku.com.

Kepastian kepatuhan terhadap protokol kesehatan pencegahan COVID-19 itu, kata Anung, diwujudkan dalam pembatasan-pembatasan.

“Berkenaan dengan hal itu itupun kita tunjukkan oleh oleh Paslon sekaligus memenuhi ketentuan tahapan protokol kesehatan, tidak boleh melebihi dari batas yang ditentukan, berkumpul maksimal 50 orang,”jelas pria yang juga legislator Partai Demokrat ini.

Tak hanya itu, Anung mengatakan juga imbauan penerapan protokol kesehatan juga terus digaungkan. Misalnya, kata dia, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Kita komitmen terhadap hal tersebut,”tandasnya.

Disisi lain, Anung juga mengatakan setiap paslon nomor urut 1 melakukan orasi dalam kampanye pertemuan, juga selalu menyampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan.

“Setiap paslon orasi, pemahaman, atau memberikan pidato kepada masyarakat atau konstituen, berkaitan dengan protokol kesehatan itu hal sesuatu hal yang tidak lupa kita sampaikan,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Aji-Gagarin dalam Pilbup Pacitan berada di nomor urut 1.Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan sendiri telah melakukan sejumlah tahapan Pilbup Pacitan. Setelah penetapan Paslon dan pengundian nomor urut, tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Dwi Purnawan