Kadisdik Pacitan: Sekolah Telah Persiapan Pelaksanaan KBM Tatap Muka, Prioritas Zona Hijau

oleh -0 Dilihat
Siswa sekolah di salah satu persawahan di Kecamatan Bandar, Pacitan. (Foto: Dwi Purnawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Pacitan Daryono mengatakan sekolah di Pacitan tengah mempersiapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19).

“Prinsipnya sekolah telah melakukan persiapan-persiapan untuk pelaksanaan tatap muka, sesuai ketentuan protokol kesehatan,”kata Daryono, saat dikonfirmasi Pacitanku.com pada Senin (12/10/2020) di Pacitan.

Lebih lanjut, Daryono mengungkapkan, jika KBM tatap muka dilaksanakan, hal itu memperhatikan zona masing-masing wilayah di Pacitan.

“Prioritas untuk zona hijau, dan rencana untuk kelas yang tinggi dulu, misal SMP, maka prioritas kelas 9, misalnya SD, maka kelas 6, itu rencananya,”ujarnya.

Namun demikian, upaya untuk membuka kembali KBM tatap muka itu,kata Daryono,juga menunggu rekomendasi dari gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) COVID-19.

“Itupun tergantung rekom gugus tugas, kalau misal disetujui semua kelas masuk, ya kami akan segera persiapkan,”pungkasnya.

Sebagai informasi, sejak Selasa (17/3/2020) lalu atau sekitar 7 bulan, semua siswa didik, mulai PAUD, TK, SD, SMP dan pendidikan luar sekolah di Pacitan melakukan sistem pembelajaran di rumah secara dalam jaringan (daring).

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan