Jumlah Pasien Corona di Pacitan Naik Drastis, Kapasitas Ruang di Wisma Atlet akan Dioptimalkan

oleh -13228 views
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Meningkatnya jumlah pasien coronavirus disease 2019 (COVID-19) dalam beberapa hari belakangan cukup mengagetkan.

Setelah pada Kamis lalu terjadi penambahan 11 pasien positif COVID-19, pada Jumat (9/10/2020) kemarin, terjadi ‘ledakan’ dengan jumlah pasien sebanyak 18 orang.

Dengan adanya penambahan jumlah pasien COVID-19 yang signifikan tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Pemkab Pacitan bersiap dengan segala cara guna mengantisipasi adanya ledakan jumlah pasien di Pacitan.

“Memang dengan adanya penambahan yang signifikan gugus tugas melakukan segala antisipasi, salah satunya dengan optimalisasi ruang di Wisma atlet,”kata juru bicara tim komunikasi public GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan,Rachmad Dwiyanto, Sabtu (10/10/2020) saat dihubungi Pacitanku.com.

Rachmad mengatakan, jika lonjakan terus terjadi makan kapaditas ruangan dioptimalkan setiap ruang akan di isi lebih dari satu pasien.

”Jika masih terjadi lonjakan optimalisasi dengan memaksimalkan ruangan. Jika biasanya 1 ruang diisi satu ruang dapat diisi 2 orang,”tandas pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan ini.

Rachmad mengatakan, pihaknya juga akan memaksimalkan ruangan dengan memperhatikan banyak faktor.

“Dengan memerhatikan bebrapa faktor seperti jenis kelamin, keluarga, dan alamat serta faktor lain-lainya. Sehingga keamanan dan kenyaman pasien tetap terjaga,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, total kasus terkonfirmasi sejak kasus pertama pada bulan April lalu di Pacitan mencapai 161. Dua hari belakangan, terjadi ledakan pasien positif, dimana pada Kamis (8/10/2020) lalu ada 11 pasien positif, disusul pada Jumat (9/10/2020) dengan jumlah pasien positif 18 orang.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan