Paslon Mbois Sebut Pariwisata di Pacitan Jadi Andalan Tingkatkan Pendapatan

oleh -0 Dilihat
MBOIS. Paslon Yudi Sumbogo-Isyah Ansori usai pengundian nomor urut pada Kamis (24/9/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Selain bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi serta bekerja sama dengan sektor swasta untuk meningkatkan APBD, pasangan Calon Bupati dan Wakil Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori atau yang lebih dikenal dengan Mbois melihat sektor pariwisata di Pacitan bisa menjadi andalan untuk ikut meningkatkan pendapatan.

Hal itu disampaikan oleh Yudi Sumbogo kepada pewarta, Kamis (08/10/2020).

Menurut Yudi, potensi wisata alam di Kabupaten Pacitan sangat luar biasa.

“Mulai dari Gua yang eksotis, keindahan pantai di Pacitan juga sangat menawan, bahkan banyak orang yang berkata bahwa Pacitan bisa seperti Bali yang terkenal hingga mancanegara,”jelasnya.

Yudi juga menyatakan bahwa banyak ahli optimistis sektor pariwisata akan menjadi penyumbang pendapatan yang signifikan untuk Pacitan bila dikelola secara maksimal.

“Contohnya saja ada beberapa daerah yang pendapatan asli daerah (PAD) meningkat secara signifikan setelah mengelola sektor wisatanya secara baik. Nah Pacitan dapat mandiri dengan memaksimalkan potensi ini, ” lanjut Yudi Sumbogo.

Untuk itu, Mbois akan membuat program yang jelas tidak boleh setengah-setengah.

“Yang pertama adalah meningkatkan SDM untuk mengelolanya dengan belajar ke daerah yang maju pariwisata nya, selain itu berkonsultasi dengan para ahli yang berkompeten,” ujar Yudi.

Selain itu peningkatan dan penyediaan fasilitas umum dengan baik dan berstandar internasional.

“Pengembangkan ekonomi kreatif seperti digabungkan dengan budaya lokal akan kita sinergikan dengan pengembangan pariwisatanya,”tandasnya.

Selain itu, kata dia, mempermudah segala aksesnya agar wisatawan dapat dengan mudah mencapai lokasi wisata alam kita juga menjadi prioritas.

“Yang terakhir adalah terus berpromosi agar pariwisata kita dikenal minimal diseluruh Nusantara dan bisa diketahui oleh masyarakat Mancanegara,”ucap Wakil Bupati petahana itu.

Menurut dia, ini juga akan kita lakukan supaya Lokomotif penggerak perekonomian ini semakin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita yang selama ini berkisar di 290 M selama setahun.

“Selain itu juga akan menggerakkan perekonomian masyarakat, pedagang, pelaku wisata, dan masyarakat secara umum bisa menikmati dampak ekonomi nya,”pungkas Yudi.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.