Sejumlah Tiang Listrik di Tulakan Roboh Akibat Hujan Deras

oleh -13211 views

Pacitanku.com, TULAKAN — Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Tulakan sejak Jumat malam hingga Sabtu (3/10/2020), tepatnya Desa Jatigunung, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, menimbulkan bencana di beberapa titik.

Sebab hujan deras tiang listrik di desa Jatigunung roboh ketengah badan jalan.

Hujan deras campur angin kencang juga menyebabkan robohnya tiang listrik pada Sabtu pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Setidaknya ada 4 titik tiang yang roboh ke tengah badan jalan.

Sementara, jalur perjalanan yang menghubungkan jalur tersebut sempat terganggu khususnya untuk roda 4 ke atas karena tiang listrik menutupi badan jalan.

selain menganggu perjalanan dampaknya juga ke beberapa desa yang mengalami  listrik padam

Bukan hanya hanya tiang listrik roboh, ada juga ada batu besar yang terguling ketengah  badan jalan, tepatnya di pertigaan arah Jetak, Kecamatan Tulakan.

“Alhamdulillah mas tidak ada korban, ya kurang lebih jam setengah 5  pas hujan deras,”kata warga setempat.

Perjalanan arah dari Pacitan pun sempat tertutup adanya batu tersebut, setelah hujan mulai reda batu besar yang menutupi jalan sudah mulai dievakuasi.

Manager PLN ULP Pacitan Irham Maulana saat dihubungi Pacitanku.com, Sabtu (3/10/2020) sore mengatakan pihaknya melakukan penanganan.

“Saat ini masih proses penanganan, pendirian tiang serta pemasangan konstruksi jaringan. Kami juga mendapat support dari UP3 Ponorogo terkait peralatan crane dan tambahan regu pemeliharaan,”kata Irham.

Secara preventif, Irham mengatakan pihaknya juga berupaya meminimalkan gangguan, lebih ke upaya rabas pohon.

‘Karena rata-rata memang penyebab masih karena pohon. Alhamdulillah mulai bulan september, sudah ada tambahan regu pemeliharaan khusus rabas. Dengan harapan kuantitas dan kualitas rabas pohon di PLN ULP Pacitan lebih dari sebelumnya,”pungkasnya.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan