Pengurus Partai Demokrat ini Malah Dukung Mbois di Pilbup Pacitan, Apa Alasannya?

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN — Rekomendasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah diputuskan kepada Indrata Nur Bayu Aji yang berpasangan dengan Gagarin menuai reaksi dari pengurus Partai Demokrat.

Seperti yang dilakukan oleh Masruri Abdul Ghoni, Divisi Pendidikan DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan ini akhirnya mengambil sikap sendiri yang berbeda dari keputusan partai di Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Pacitan.

Masruri justru memilih untuk mendukung Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori (Mbois).

Saat ditanya, pria yang akrab disapa Ruri ini menjawab bahwa keputusan yang diambilnya itu bukan karena sakit hati atau kecewa, namun dirinya bersikap demi keberlangsungan kepemimpinan di Pacitan yang lebih baik dan matang.

“Apa yang kami dilakukan itu tidak menyalahi konstitusi. Karena ini Pilkada bukan pilihan legislatif. Siapapun kader dari manapun apapun latar belakangnya punya hak untuk menentukan pilihan sesuai dengan nurani masing-masing,”jelas dia.

Menurut Ruri, hal inilah yang disebut sebagai berdemokrasi secara dewasa, tidak ada hegemoni atau tekanan dari pihak manapun. Ruri mengatakan, Partai Demokrat memiliki slogan berjuang untuk rakyat, bersih, cerdas dan santun.

Namun, kata dia, setelah muncul rekomendasi Cabup, menurutnya keputusan itu tidak merepresentasikan hal itu.

“Banyak calon yang lebih cerdas, bersih dan santun namun tidak diberikan kesempatan, hanya berdasarkan survei yang dijadikan pedoman, apalagi ini mengambil kader partai lain sebagai wakilnya, padahal secara kekuatan, Partai Demokrat bisa mengusung sendiri,” terangnya.

Untuk itu, jika dirinya akan di pecat dengan keputusan yang diambil, dia menyatakan akan siap.

“Tetapi saya tetap positif terhadap Pak SBY yang merupakan tokoh besar bangsa dari Pacitan dan mampu mengangkat Pacitan. Saya masih menghormati beliau, namun sikap saya untuk Pacitan kedepan saya membela Mbois yang lebih berpengalaman, memiliki jaringan luas dan visioner memajukan Pacitan,” terang Masruri.

Lebih jauh, keputusan yang diambil oleh Ruri selaku salah satu pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan itu diambil dengan pertimbangan yang matang.

“Saya mengambil sikap untuk memilih pemimpin Pacitan yang lebih kapable sesuai dengan arahan tokoh-tokoh senior dan tokoh sepuh di Kabupaten Pacitan,”pungkasnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.