Solid Menangkan Indrata-Gagarin, Partai Demokrat Pacitan Gelar Pendidikan Politik

oleh -13155 views
PENDIDIKAN POLITIK. Aji (baju putih) bersama Gagarin saat mengikuti konsolidasi dan pendidikan politik Partai Demokrat di Pacitan. (Foto: Istimewa/dok)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pacitan menggelar konsolidasi dan pendidikan politik untuk kader dan pengurus Partai Demokrat di 12 Kecamatan di Pacitan.

Bendahara DPC Partai Demokrat Pacitan yang juga Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengatakan kegiatan pendidikan politik untuk kader dan pengurus di 12 kecamatan tersebut sudah dilaksanakan di semua kecamatan, dengan beberapa tujuan yang ingin dicapai.

“Jadi, pendidikan politik itu kan rutin diadakan, sudah dilaksanakan di 12 kecamatan, dan terus untuk kali ini, karena kebetulan bersamaan dengan Pilkada, sekalian untuk sosialisasi, dalam hal itu juga memperkenalkan bakal calon dari Partai Demokrat yaitu Indrata-Gagarin,”kata pria yang juga akrab disapa Aji ini, saat dikonfirmasi Pacitanku.com melalui sambungan telepon pada Selasa (22/9/2020).

Lebih lanjut, pria yang juga Ketua DPRD Pacitan ini mengatakan, sejumlah hal diharapkan bisa dicapai dalam kegiatan konsolidasi dan pendidikan politik bertajuk “Tentang peningkatan kualitas pemilih dalam pelaksanaan PIlkada serentak ditengah pandemi COVID-19.”

Output-nya, jadi pertama perkenalan tadi, kemudian juga mengajak kader, khususnya Partai Demokrat untuk terlibat aktif dan positif di Pemilukada, seperti diketahui, jumlah partisipasi pemilih itu kan yang periode kemarin itu paling sedikit se-Jatim, sehingga intinya membantu KPU untuk mengajak masyarakat datang ke TPS,”jelasnya.

Tentunya, yang sangat penting, Aji menuturkan salah satu poin yang ada di dalam pendidikan politik yang diikuti seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat adalah memilih atau mencoblos Indrata-Gagarin pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Selain itu, Aji mengatakan yang tak kalah penting dalam konteks pendidikan politik adalah mengajak untuk melaksanakan Pilbup dengan cara yang baik dan positif.

“Yang paling penting ini mas, selain mengajak masyarakat datang ke TPS, bahwa Pilbup itu harus dilaksanakan dengan cara yang baik, kampanye itu pun dengan cara yang positif, tidak saling menjelekkan dan sebagainya, karena semuanya nantinya akan bermuara ke masyarakat Pacitan. Jadi harus dididik juga untuk bisa menerima keputusan yang ada atau realita di masyarakat,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Aji sendiri maju dalam Pilbup Pacitan bersama Gagarin dan diusung Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan sendiri telah melakukan sejumlah tahapan Pilbup Pacitan, diawali dengan pendaftaran pasangan calon pada Jumat (4/9/2020) hingga Ahad (6/9/2020) lalu. Kemudian dilanjutkan dengan penetapan pasangan calon pada Rabu (23/9/2020) dilanjutkan pengundian nomor urut pada Kamis (24/9/2020).

Tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang. Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Dwi Purnawan

Video Didukung Koalisi “Gemuk”, Berapa Target Perolehan Suara Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan?