Indartato Berharap Keberadaan Pelabuhan Niaga di Pacitan Segera Terwujud

oleh -13134 views
HARI PERHUBUNGAN. Bupati Indartato saat menyerahkan tumpeng kepada Kadishub Pacitan Wasi Prayitno. (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato berharap keberadaan pelabuhan niaga Gelon segera terwujud. Sarana labuh tersebut penting karena menjadi salah satu gerbang perekonomian Pacitan. Terlebih, setelah keinginan untuk memiliki pelabuhan udara kandas terkendala izin.

“Yang kita manfaatkan yang sudah ada untuk memiliki pelabuhan niaga,”kata Indartato, seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan, saat menghadiri acara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2020, di Dinas Perhubungan Pacitan, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Pemkab Pacitan Koordinasikan dengan Kemenhub Kelanjutan Pembangunan Pelabuhan Gelon

Menurut Indartato, keberadaan pelabuhan merupakan harapan sejak lama. Tidak hanya pemerintah daerah, para wakil rakyat di DPRD juga getol memperjuangkan keberadaan pelabuhan Gelon ini ke pemerintah pusat.

Selain itu, adanya sarana labuh niaga tersebut diharapkan menjadi pengungkit perekonomian agar kesejahteraan masyarakat Pacitan semakin meningkat.

Pelabuhan Gelon tercatat dalam salah satu poin percepatan pembangunan ekonomi skala nasional. Pemerintah pusat sudah mengawali pembangunan sejak 2011 dan sempat tersendat pada tahun 2016 hingga 2019.

Peringatan hari perhubungan Nasional di Kabupaten Pacitan digelar sederhana. Pelaksanaan mematuhi aturan protokol kesehatan. HUT Perhubungan Nasional 2020 mengambil tema Wujudkan Asa Majukan Indonesia.

Selain bupati, turut hadir Sekretaris Daerah, para staf ahli, kepala SKPD serta mitra kerja Dinas Perhubungan.