Begini Cara Pemuda Bungur Tulakan Suarakan Dukungan untuk ‘Mbois’

oleh -1 Dilihat
Sejumlah pemuda memasng spanduk Tulakan Mbois. (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

Pacitanku.com, TULAKAN – Sejumlah pemuda di Desa Bungur, Kecamatan Tulakan melakukan aksi pemasangan spanduk dukungan kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori (Mbois) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rabu (9/12/2020) mendatang.

Rizki, salah satu pemuda dan sejumlah temannya  menggunakan sepotong kain dan cat pilox untuk menyuarakan dukungan kepada pasangan Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori. Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan yang diusung oleh PDIP dan PKB. Dan tulisan “Tulakan Mbois Gaes, Rakyat Sudra” pun membentang di sisi jalan.

Saat dikonfirmasi awak media, Rizki menjawab bahwa aksi yang dilakukannya itu merupaka respon spontan melihat dinamika yang terjadi.

“Alasan kami memilih mendukung Mbois adalah yang pertama bukan dari Trah Dinasti, bukan keponakan siapa –siapa tetapi pemimpin yang mandiri serta memiliki visi memajukan Pacitan,”ungkap Rizki, Selasa (22/9/2020).

Rizki dan kawan-kawannya berharap Mbois mampu memajukan Pacitan. Salah satunya, kata Rizki, harapan sebagai anak muda, Pacitan memiliki universitas dan lembaga pendidikan sendiri.

“Ssehingga anak-anak muda kita tidak perlu keluar kota untuk menuntut ilmu, belajar disini, praktek disini dan secara otomatis akan memajukan daerah kita sendiri, apalagi potensi yang dimiliki Pacitan sungguh luar biasa, wisata alam baik laut, pantai dan gua serta panorama gunung yang indah akan sangat tepat bila anak-anak muda kita sendiri yang mengelolanya,”jelas Rizki.

Untuk itu, Rizki mengajak masyarakat untuk memenangkan Mbois. Dirinya mengaku, menuliskan kata-kata Sudra dalam spanduk tersebut artinya dukungan ini tulus dari masyarakat bawah, bukan elit.

“Ini adalah gras root yang menginginkan perubahan lebih baik di Pacitan. Kami yakin, bekal pengalaman dan kepemimpinan Pak Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori akan menjawab semua persoalan yang ada. Yang terpenting adalah restu dari para Kyai dan Alim Ulama, ini yang akan membarokahi kita semua. Insya Allah Pacitan maju, masyarakatnya sejahtera,”pungkasnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.