Rayakan HUT ke-12 Parai Teleng Ria Pacitan, Yayasan El John Bagikan 6 Ribu Masker Kepada Masyarakat

oleh -13143 views
DONASI MASKER. Peringati HUT ke-12, Parai Teleng Ria donasi masker untuk warga. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Yayasan El John Indonesia yang mengelola kawasan wisata Parai Teleng Ria, Pacitan membagikan 6 ribu masker kepada masyarakat sebagai bentuk upaya kontribusi terhadap penanganan dan pencegahan coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan.

Penyerahan donasi masker disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho bersama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pacitan AKBP Didik Hariyanto dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pacitan Tengku Andi Faliandra pada Ahad (20/9/2020) di kawasan Pantai Teleng Ria, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Sebagai informasi, pada Selasa (15/9/2020) lalu Parai Teleng Ria Pacitan genap berusia 12 tahun. Di momen tersebut, sejumlah kegiatan digelar pengelola dalam menyemarakkan HUT ke-12 Parai Teleng Ria.

“Diantaranya pembagian donasi konser amal El John Star selama tiga bulan, yaitu mulai 28 Juni hingga 28 Agustus 2020. Kegiatan yang sama, penyerahan masker hasil donasi konser amal juga dilakukan di seluruh unit usaha El John yang tersebar di Indonesia,”kata Yayuk, marketing Parai Teleng Ria Pacitan.

Donasi masker tersebut, kata Yayuk, diserahkan pihak Yayasan El John Indonesia Cabang Pacitan kepada Pondok pesantren, Yayasan Yatim Piatu, Gereja Kristen Jawi Wetan, nelayan, pedagang Teleng Ria, masyarakat umum serta pengunjung kawasan wisata Pantai Teleng Ria.

Yayuk menambahkan, dalam kegiatan hari Ahad ini, juga dimeriahkan dengan aerobic on the beach, beragam hadiah, potong tumpeng dan kegiatan komunitas layangan Pacitan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Kegiatan yang mengusung tema ‘Wisataku Donasiku’ mendapat perhatian khusus dari pemerintah kabupaten, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan adanya kegiatan amal ini semoga dapat membantu memutus rantai penyebaran COVID-19,”ujarnya.

Sementara, Sekda Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putra, saat dikonfirmasi Pacitanku.com di sela-sela kegiatan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Selain itu, dia juga menyebut PT El John sebagai pengelola pariwisata Pantai Teleng Ria Pacitan menjadi salah satu pihak yang turut menggeliatkan sektor pariwisata di Pacitan.

“Jadi kita mengucapkan terimakasih karena tanpa dukungan dari PT El John, tentunya perekonomian kita khususnya sektor pariwisata mungkin tidak akan bisa seperti sekarang ini, memang salah satu upaya menggeliatkan sektor pariwisata di Pacitan dengan bekerja sama dengan El John Tirta Emas. Tentunya kami mengucapkan selamat kepada Parai Teleng Ria, semoga semakin sukses,”kata Heru.

Sementara, salah satu mitra nelayan, Rohmad berharap Pantai Teleng Ria semakin kondusif karena dia menyebut Teleng Ria sebagai salah satu pusat ekonomi masyarakat.

“Kami berharap Teleng Ria semakin lama semakin ramai, semakin tertata, semakin kondusif, karena apa, Teleng Ria ini porosnya pusatnya ekonomi masyarakat Teleng, bukan hanya itu juga poros ekonomi orang kabupaten Pacitan, karena pedagangnya ada yang dari Punung, Pringkuku, Tulakan, campur, tapi juga poros utama peredaran ekonomi masyarakat Teleng,”jelas Rohmad.

Terkait pembagian masker tersebut, Rohmad juga menyebut itu bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi kepada masyarakat sini dan bisa menjaga kesehatan dengan adanya pembagian masker ini juga bisa bermanfaat dan tidak terjangkit COVID-19,”pungkasnya.

Pewarta/Foto: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Menikmati Liburan di Pantai Teleng Ria Pacitan