Nasdem Pacitan Lakukan Konsolidasi Struktur Hingga Penyiapan Saksi Menangkan Aji-Gagarin

oleh -13133 views
DEKLARASI. 13 Parpol deklarasi pemenangan Aji-Gagarin pada Kamis (3/9/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebagai bentuk keseriusan memenangkan pasangan calon Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin Sumrambah, partai politik pengusung duet kader Partai Demokrat dan Partai Golkar itu terus melakukan sejumlah Langkah, seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Pacitan.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Pacitan, Eko Hadi Susilo mengatakan partainya terus melakukan Langkah konsolidasi struktur di 12 kecamatan.

“Secara struktural kami konsolidasi di 12 kecamatan di Kabupaten Pacitan mas (wartawan, red),”katanya saat dikonfirmasi, Ahad (20/9/2020).

Baca juga: Ini Strategi BMI Pacitan untuk Menangkan Aji-Gagarin di Pilbup 2020

Selain konsolidasi struktur, partainya juga menyiapkan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pacitan.

“Termasuk menyiapkan saksi di TPS, Desa dan Kecamatan meskipun nanti alokasi saksi dibagi secara proporsional bersama parpol pengusul lainnya,”jelasnya.

Disisi lain, Eko mengatakan partainya juga terus melakukan koordinasi dengan jajaran pengurus Provinsi Nasdem dan pengurus pusat.

“Kami koordinasi dengan jajaran Nasdem wilayah dan pusat terkait dengan Juru kampanye yang akan ikut serta ‘turun gunung’ ke Pacitan,”tandasnya.

Terkait logistik, Eko mengatakan pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan tim kampanye kabupaten.

“Juga komunikasi dengan Paslon, juga, Nasdem wilayah-pusat terkait pengadaan maupun distribusinya,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Partai Nasdem menjadi pengusung Aji-Gagarin, bersama Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan sendiri telah melakukan sejumlah tahapan Pilbup Pacitan, diawali dengan pendaftaran pasangan calon pada Jumat (4/9/2020) hingga Ahad (6/9/2020) lalu. Kemudian dilanjutkan dengan penetapan pasangan calon pada Rabu (23/9/2020) dilanjutkan pengundian nomor urut pada Kamis (24/9/2020).

Tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang. Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Dwi Purnawan

Video Didukung Koalisi “Gemuk”, Berapa Target Perolehan Suara Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan?