Cerita Yadi, Relawan Mbois di Tulakan yang Inginkan Perubahan di Pacitan

oleh -1 Dilihat
Mbogo dan Isyah saat mendaftar ke KPU Pacitan beberapa waktu lalu. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, TULAKAN – Euforia sebagian masyarakat Pacitan yang menginginkan perubahan yang lebih baik diklaim terjadi secara massif. Hal itu seperti disampaikan oleh Yadi, warga Desa Wonosidi, Kecamatan Tulakan.

Menurut pria yang juga relawan Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori (Mbois) ini, selama satu dasa warsa terakhir ini, pembangunan di Kabupaten Pacitan cenderung stagnan.

“Tidak semasif dulu saat Pak SBY menjadi Presiden, ini banyak jalan kabupaten yang rusak dan potensi wisata yang ada kurang tereksplorasi secara maksimal,”kata Yadi kepada awak media, Sabtu (19/9/2020).

Lebih lanjut, Yadi menyatakan bahwa perubahan harus terjadi di Pacitan. Sehingga, dirinya merasa yakin, jika akses yang dimiliki oleh Pak Yudi Sumbogo luar biasa.

Spanduk Tulakan Mbois yang beredar pada Sabtu (19/9/2020). (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

“Sebelum menjadi Politisi dan Wakil Bupati, beliau ini pengusaha nasional, akses untuk mendatangkan investor ke Pacitan sangat besar, ini yang kita perluakan untuk membuka kebuntuan pembangunan di Pacitan karena keterbatasan anggaran yang dimiliki,”kata dia.

Selain itu, Yadi menilai, partai pengusung Mbois adalah PDIP dan PKB yang merepresentasikan Pemerintah Pusat.

“Ini akan menjadi bekal Mbois untuk memajukan Pacitan melalui program pembangunan yang masif seperti saat Pak SBY menjadi Presiden dulu,”ujar dia.

Untuk itu, pihaknya mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan perubahan di Kabupaten Pacitan dengan memenangkan Mbois.

“Karena saya melihat, pasangan yang lain merupakan tokoh lokal saja,”tandasnya.

Disisi lain, menurut Yadi, selama ini, peran Wakil Bupati yang dijabat Pak Yudi Sumbogo tidak bisa melakukan kebijakan secara penuh.

“Lain ceritanya jika Pak Yudi menjadi Bupati, beliau akan all out membangun Pacitan dari berbagai lini, baik swasta, BUMN, maupun Pemerintah Pusat, beliau saya yakin akan mampu membawa Pacitan lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,”pungkasnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan

Video Mbogo-Isyah Beberkan Strategi Memenangkan Pilbup Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.