Bupati Pacitan Sambut Baik Pembelajaran Tatap Muka

oleh -0 Dilihat
Bupati Indartato saat hadir dalam acara pembinaan kepada kepala sekolah di Kabupaten Pacitan, Kamis (17/9/2020) lalu. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato menyambut baik pembelajaran tatap muka. Hal itu disampaikan saat hadir dalam acara pembinaan kepada kepala sekolah di Kabupaten Pacitan, Kamis (17/9/2020) lalu di Pacitan mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Wahid Wahyudi.

Seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan, Sabtu (19/9/2020), Indartato juga berharap kebijakan ini memberi manfaat bagi pendidikan di Pacitan ditengah pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Sebagaimana diketahui, pendidikan, saat ini merupakan salah satu aspek yang paling diperhatikan ditengah pandemi COVID-19. Upaya pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19, mengharuskan siswa melakukan pembelajaran online dari rumah.

Hanya saja,  kebijakan ini belum bisa terlaksana secara maksimal karena beragam kendala. Seperti, masih adanya daerah yang belum terjangkau sinyal internet, kurangnya kreativitas guru dalam metode pembelajaran online, serta mahalnya kuota internet. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi menyebut pembelajaran tatapmuka adalah yang terbaik.

“Pembelajaran terbaik adalah tetap di sekolah dengan metode tatap muka, karena sarana dan prasarana yang lebih menunjang,”ujardia.

Wahid Wahyudi menyatakan, sudah saatnya menguji coba pembelajaran tatap muka. Menurutnya,  ini menjadi pilihan terbaik meski pandemi masih terjadi. Tentu dengan pengawasan ketat dengan menerapkan protokol kesehatan.

 Saya berharap dengan pembelajaran tatap muka bisa membangkitkan kembali pendidikan di Indonesia ditengah pandemi COVID-19,”katanya lagi.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan penghargaan kepada siswa siswi peraih juara lomba tingkat nasional, seperti lomba olimpiade sains dan lomba FLS2N. Juga diserahkan bantuan kepada pelajar yatim piatu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur beserta rombongan mengunjungi  beberapa sekolah di Pacitan, seperti SMA dan SMK di wilayah Kecamatan Punung dan Donorojo.

Editor: Dwi Purnawan
Sumber: Humas Pemkab Pacitan

Video Mayoritas Murid di Pacitan Inginkan Masuk Sekolah, Jenuh Belajar Daring?