Paslon “Mbois” Siap Tingkatkan Akselerasi Potensi Ekonomi di Pacitan

oleh -0 Dilihat
DAFTAR. Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan (memegang mic) bersama Paslon Mbois saat mendaftar ke KPU beberapa waktu lalu. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori akan meningkatkan akselerasi potensi ekonomi yang ada di Pacitan.

Saat ini di masing-masing kecamatan tersebut belum dimanfaatkan secara optimal untuk pengembangan wilayah, sehingga pembangunan daerah Kabupaten Pacitan mengalami keterlambatan.

Untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Pacitan, selain mengunakan angaran dari daerah juga dana dari pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan invenstor serta perusahaan swasta juga akan terlibat.

“Jadi dalam pembangunan koridor ekonomi tersebut.kita harus bisa menarik beberapa investor untuk percepatan pembangunan serta harus selaras dengan Pemerintah Pusat, dan peningkatan ekonomi melalui UMKM,IKM juga Bumdes, agar tercipta masyarakat yang mandiri, maju, adil, dan Makmur,”kata YudiSumbogo, saat dikonfirmasi, Selasa (15/9/2020).

Melihat peluang yang bisa didapatkan dalam konteks memajukan pembangunan Pacitan cukup tinggi, Mbogo menyebut perlu adanya diskursus tentang investasi industri Pacitan. Dan merujuk kepada konteks industrustri sebagai sarana akselerasi pembangunan.

“Kita melihat bahwa pembangunan industri mempunyai peranan yang sangat strategis karena dapat membawa perubahan mendasar dalam struktur perekonomian, bahwa pemberdayaan aspek industri ini menjadi penting mengingat bahwa mesin pertumbuhan ekonomi suatu daerah terletak pada peningkatan produktivitas sektor industri dan ekonomi kerakyatan,”imbuh pria yang juga Wakil Bupati Pacitan itu.

Menurut dia, jika bisa menarik investor merupakan peluang bagi pemerintah daerah untuk memanfaatkan secara maksimal.

“Dengan adanya investor sudah pasti mereka akan membuat peluang kerja bagi rakyat yang masih belum memiliki pekerjaan,”tandasnya

Sementara, Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan, Ada empat pilar konsep pertumbuhan ekonomi uang mampu menumbuhkan ekosistem wirausaha dengan perbandingan penduduk usia produktif yang mancapai 60%.

Hal tersebut, kata dia, harus dapat dimanfaatkan secara optimal. Serta peran insvestor yang dapat menunjang perekonomian masyarakat dari segala bidang serta menyerap tenaga kerja lokal dan perkembangan ekonomi kerakyatan.

“Ketika tempat usaha ada, maka akan meyerap tenaga kerja lokal. secara tidak langsung akan mengurangi jumlah pengangguran dan bisa untuk menjadi kenaikan taraf hidup masyarakat pacitan,”jelasnya.

Oleh sebab itu, kata Fibi, Kabupaten Pacitan butuh pemimpin yang kreatif, inovatif dan berintegritas seperti Yudi Sumbogo-Isyah Anshori (Mbois).

“Agar pertumbuhan ekonomi masyarakat terdongkrak dengan program-program perekonomian yang ada,”pungkas pria yang juga Wakil Ketua DPRD Pacitan ini.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan

Video Mbogo-Isyah Beberkan Strategi Memenangkan Pilbup Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.