Partai Golkar Pacitan Minta Penyebar Meme “Golkar Mbois” Minta Maaf

oleh -1 Dilihat
Sekretaris Partai Golkar Pacitan Lancur Susanto

Pacitanku.com, PACITAN – Tensi persaingan jelang perhelatan Pilbup serentak di Kabupaten Pacitan, kembali memanas. Terlebih belakangan banter tersebar meme-meme yang seolah-olah mengklaim salah satu partai politik sebagai pengusung salah satu pasangan calon lain.

Padahal parpol tersebut secara aturan sudah mendaftarkan pasangan calonnya ke KPU bersama gabungan parpol lainnya.

Sebut saja Partai Golkar. Sejak masa pencalonan dan pendaftaran bakal pasangan calon ke KPU, pada tanggal 4-6 September lalu, jelas mengusung pasangan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin. Selain Golkar juga ada Demokrat, PPP, PKS, Gerindra, Nasdem dan Hanura. Lain itu, pasangan calon tersebut juga didukung PKPI, PAN, PBB, Berkarya, Perindo dan PSI.

Namun belakangan, partai yang pernah berjaya di era orde baru tersebut seolah-olah diklaim mendukung pasangan Mbois (Yudi Sumbogo dan Isya Anshori). Hal itu terlihat dari banyaknya simbol Partai Golkar, dan bertuliskan “Golkar Mbois” yang tersebar di jejaring media sosial aplikasi chating WhatsApp dan aplikasi lainnya. Padahal secara legal formal, pasangan calon Mbois tersebut jelas diberangkatkan oleh PDIP dan PKB.

Menyikapi hal tersebut, Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pacitan, Lancur Susanto, membantah keras beredarnya meme-meme yang seolah-olah menjustifikasi Partai Golkar telah mengalihkan dukungannya ke pasangan calon lainnya.

Meme Golkar Mbois yang marak beredar

“Partai Golkar Pacitan masih tetap solid dan loyal dengan keputusan yang disampaikan DPP. Kami tetap berkomitmen mengusung dan memenangkan pasangan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin di Pilbup 2020,” kata Lancur, disela-sela kegiatan workshop di Surakarta, Selasa (15/9/2020).

Lancur meminta agar pembesut gambar “Golkar Mbois” dan penyebarnya bisa menarik kembali gambar tersebut. Lain itu diharapkan juga menyampaikan permintaan maaf kepada khalayak luas. Sebab sudah mencantumkan simbol partai dan seolah-olah menjustifikasi Partai Golkar dengan dukungan ke pasangan calon lainnya.

“Kami atas nama institusi Partai Golkar meminta agar pembesut gambar tersebut segera menarik kembali dan menyampaikan permintaan maaf,” tegas Ketua Fraksi Partai Golkar, DPRD Pacitan ini.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.