Yudi Sumbogo-Isyah Ansori Ikuti Pendidikan Politik DPP PDIP

oleh -0 Dilihat
Mbogo dan Isyah saat mendaftar ke KPU Pacitan beberapa waktu lalu. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori mengikuti pendidikan politik yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Pendidikan Politik dan Pendidikan Kebangsaan yang kemudian dikemas dalam bentuk kegiatan Sekolah Partai dilakukan secara daring melalui Aplikasi zoom, mencakup peserta seluruh Indonesia.

Adapun pesertanya terdiri dari DPD PDIP Provinsi, DPC PDIP dan Calon Kepala Daerah serta Calon Wakil Kepala Daerah yang  terbagi menjadi beberapa gelombang.

Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori sendiri masuk dalam Gelombang III  dan berlangsung mulai Ahad (13/9/2020) hingga Selasa (15/9/2020) dengan narasumber diantaranya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kemudian juga Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani. Kemudian juga bertindak sebagai narasumber Ketua DPP PDIP bidang ekonomi dan Ketua Badan Anggaran DPR RI PR RI, Said Abdullah.

Juga bertindak sebagai narasumber anggota DPR RI dan Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan juga Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia Suko Widodo.

Yudi Sumbogo, Bakal Calon Bupati Pacitan menjelaskan bahwa dirinya bersama pasangannya, Isyah Ansori akan aktif mengikuti sekolah partai tersebut.

Yudi Sumbogo di acara DPP PDIP. (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

“Tujuan sekolah partai ini adalah untuk memberikan pendidikan politik dan pendidikan kebangsaan sehingga dalam tugasnya nanti, Bupati mampu mengembangkan program kerakyatan yang sejalan dengan visi dan misi  Presiden terpilih, untuk mewujudkan kesejahteraan, khususnya di Pacitan,”kata pria yang akrab disapa Mbogo ini, Senin (14/9/2020).

Lebih lanjut, Mbogo menyampaikan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan membuka langsung sekolah partai itu.

“Berbagai materi disampaikan dalam sekolah partai ini, diantaranya Kebangsaan, Pancasila, Kesejahteraan, Anggaran, Tata Kelola Pemerintahan, Komunikasi Politik, Pencegahan Korupsi, Pembangunan, Peningkatan SDM, Pemberdayaan dan lain sebagainya,”jelas pria yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Pacitan ini.

Dengan mengikuti kegiatan ini, Mbogo berharap kedepan dapat bermanfaat untuk Pacitan, utamanya dalam memaksimalkan semua potensi sumber daya ada di Kabupaten Pacitan.

“Tinggal SDM dan koneksi dalam membangun jaringan dengan berbagai pihak agar bisa melakukan pembangunan yang terencana dengan baik, endingnya adalah kesejahteraan masyarakat Pacitan, untuk itu, kami menargetkan kemenangan bersama rakyat di Pilbup Pacitan,”tandasnya.

Sementara bakal calon wakil Bupati Pacitan Isyah Ansori mengatakan dengan sekolah partai yang diikutinya itu menambah semangat untuk memajukan Kabupaten Pacitan.

“Nasionalisme dan Religiusitas harus tercipta di Pacitan, dua hal ini harus seimbang, agar selain maju, warga Pacitan memiliki karakter yang santun dan beriman sesuai dhawuh para Kyai dan Alim ulama,”kata Isyah.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan

Video Bagaimana Strategi PDIP Memenangkan Mbogo-Isyah di Pilbup Pacitan?

https://youtube.com/watch?v=R98q7WYUV9Q

No More Posts Available.

No more pages to load.