PDIP Pacitan: Cabup Yudi Sumbogo Sosok Visioner

oleh -0 Dilihat
Paslon Yudi dan Isyah mendaftar di KPU Pacitan, Ahad sore. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pacitan, Heru Setyanto menilai sosok Yudi Sumbogo adalah calon pemimpin yang visioner. Hal itu sekaligus membantah sejumlah isu miring menerpa pria yang juga Wakil Bupati Pacitan itu.

Diketahui, pasangan calon Yudi Sumbogo, bersama bakal calon wakil bupati Isyah Ansori, mendaftar di menit-menit akhir masa pendaftaran Pilbup Pacitan itu disebut sebagai calon boneka untuk menghindari bumbung kosong setelah koalisi besar mengusung Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin.

Rumor tersebut ditampik keras oleh legislator dari PDIP Kabupaten Pacitan Heru Setyanto.

“Sejak awal kami sudah menduga, bahwa akan ada calon Bupati yang merapat ke PDIP, Walau dari latar belakang politik manapun, tapi harus diketahui bahwa PDIP tidak sembarangan dalam melakukan seleksi,”kata Heru, kepada awak media, Minggu (13/9/2020).

Semua proses terpantau dan output tidak lepas dari keputusan DPP pusat melalui pertimbangan yang matang.

“PDIP adalah partai yang sudah sangat matang, dewasa, berpengalaman dan terbukti mendapat amanah memimpin bangsa ini,”ujar pria yang juga sebagai Ketua Tim Pemenangan Yudi Sumbogo-Isyah Anshori (Mbois) ini.

Heru Setyanto (Baju hitam) bersama Cabup Yudi Sumbogo saat bertemu Gus Luqman Tremas. (Foto: Yahya Ali Rahmawan/Pacitanku.com)

Pria yang juga Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pacitan ini membantah rumor PDIP menerima kader susupan ataupun hanya sekedar boneka di pilkada Pacitan itu.

Menurutnya, hal itu menyebut Tindakan PDIP adalah kaleng-kaleng. Heru yakin jika isu tersebut sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang mulai panik jika dukungan kepada pasangan Mbois dari hari ke hari terus meningkat pesat. 

“Jangan coba-coba mengirim boneka apalagi menyusup ke PDIP! Yudi Sumbogo cukup visioner, bersih dan potensial, bukan boneka Partai Demokrat, rumor tersebut dibuat oleh pihak yang mulai panik karena kesolidan para pendukung Mbois, serta rakyat sudah enggan dengan adanya politik dinasti,”jelas Heru.

Menurut Heru, hal ini sekaligus menunjukkan bahwa keresahan masyarakat sudah terjawab.

“Aspirasi rakyat wajib kami terima, dan sikapi dengan gerak cepat. Sehingga pihaknya tidak heran lagi jika banyak isu yang sengaja dibuat-buat tanpa dasar dan fakta yang jelas oleh pihak-pihak yang mungkin tidak ingin Rakyat berdaulat,”jelas dia.

Menurut Heru, semua terkoordinir dengan rapi dan dipantau pusat terkait progress setiap langkah yang diambil di daerah,

“Dan kami bersama masyarakat dengan satu tujuan: Mbois Menang,”pungkasnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan

Video Bagaimana Strategi PDIP Memenangkan Mbogo-Isyah di Pilbup Pacitan?

https://youtube.com/watch?v=R98q7WYUV9Q

No More Posts Available.

No more pages to load.