KPU Pastikan Hanya Ada Dua Paslon yang Daftar Pilbup Pacitan

oleh -0 Dilihat
Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Hingga hari terakhir pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan, Ahad (6/9) kemarin, KPU Pacitan mencatat, hanya ada dua pasangan calon yang telah mendaftar dan menyampaikan dokumen pencalonan.

“Hingga Ahad pukul 24.00 WIB, memang hanya ada dua pasangan calon yang mendaftar,” kata Ketua KPU Pacitan, Sulis Styorini, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (7/9/2020).

Menurut Sulis Styorini, pada hari pertama pendaftaran, Jumat (4/9) satu pasangan calon, yakni Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin, telah menyampaikan dokumen pencalonan.

Pasangan calon tersebut diusung tujuh gabungan parpol. Diantaranya Demokrat, Golkar, PPP, Gerindra, Hanura, Nasdem dan PKS.

Sedangkan pada hari ketiga, Ahad (6/9) kemarin, pasangan calon Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori menyusul mendaftar ke KPU. Pasangan calon dengan ikon Mbois ini diusung oleh gabungan partai PDIP dan PKB.

“Dengan telah adanya dua pasangan calon yang mendaftar, sehingga masa pendaftaran calon telah ditutup, dan tidak ada lagi masa perpanjangan pendaftaran pasangan calon,” jelas komisioner dua periode ini.

Lebih lanjut, mantan dosen sebuah perguruan tinggi swasta di Surabaya ini mengungkapkan, saat ini dua pasangan calon yang telah mendaftar tersebut, mengikuti tahapan tes kesehatan, yakni mulai tanggal 7 dan 8 September.

“Persyaratan pencalonan mereka sudah lengkap. Namun saat ini masih dalam proses verifikasi, sejak tanggal 6 sampai 12 September. Dan tanggal 13 sampai 16 September, proses perbaikan,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video KPU Pastikan Hanya Dua Paslon yang Daftar di Pilbup Pacitan

https://youtube.com/watch?v=-NVJ1HyARso

No More Posts Available.

No more pages to load.