Pasien Sembuh Corona Kembali Bertambah 1, Pacitan Semakin Dekati Zona Hijau

oleh -0 Dilihat
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemerintah Kabupaten Pacitan kembali menyampaikan kabar menggembirakan terkait penanganan COVID-19 di Pacitan. Pada Rabu (2/9/2020) sore, angka kesembuhan pasien COVID-19 di Pacitan kembali bertambah.

“Pada Rabu sore ini, satu pasien positif konfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh, sehingga jumlah kumulatif pasien yang sembuh manjadi 79 orang dari total pasien COVID-19 sejak kasus pertama 84 orang,”kata juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, Rabu petang.

Bertambahnya jumlah pasien sembuh tersebut, tak pelak semakin mendekati zona hijau corona di Pacitan. Hal itu dikarenakan prosentase kesembuhan pasien di kabupaten Pacitan mengalami peningkatan hingga 94 persen.

“Angka kesembuhan meningkat menjadi 94 persen Sehingga pasien yang masih dalam perawatan sisa tiga orang,” ujar pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan ini.

Dengan penambahan tersebut, dari total 84 kasus COVID-19 di Pacitan, sebanyak 79 sembuh, tiga dirawat dan dua meninggal dunia.

Rachmad kembali menghimbau masyarakat untuk lebih waspada untuk lebih hati-hati.

“Sampai dengan saat ini belum ada vaksin belum ada obat karena masih ada uji klinis, sehingga dibutuhkan waktu beberapa bulan lagi, senyampang dengan waktu menunggu berhasilnya uji klinis dari vaksin maupun obat dari COVID-19 sementara yang bisa dijalankan masyarakat mau tidak mau adalah wajib untuk melaksanakan protokol kesehatan,”jelasnya.

Diharapkan, kata Rachmad, masyarakat secara sadar melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu bukan paksaan tapi ini justru menjadi kebutuhan.

“Karena kita dengan menjalankan protokol kesehatan hanya itulah satu-satunya cara untuk mengeliminir atau mengurangi penyebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Pacitan. Protokol kesehatan banyak, yang penting adalah 3 M, bagaiamana kita selalu disiplin memakai masker, kedua disiplin untuk mencuci tangan pakai sabun, yang ketiga disiplin untuk menjaga jarak berinteraksi sosial dengan masyarakat,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Pesan Jubir GTPP: Laksanakan 3M Cegah Virus

No More Posts Available.

No more pages to load.